SOLOPOS.COM - Logo STAIN Ponorogo (Twitter.com)

STAIN Ponorogo mmperingati Dies Natalis XIX dengan berbagai kegiatan untuk civitas akademika dan masyarakat umum.

Madiunpos.com, PONOROGO — Panitia Dies Natalis XIX Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo menyelenggarakan 11 kegiatan yang dimulai Sabtu (16/4/2016) hingga Kamis (12/5/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam acara dies natalis XIX itu melibatkan unsur mahasiswa, pegawai, dan masyarakat umum.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasubag Akademik Kemahasiswaan dan Alumni STAIN Ponorogo, Heru Bitono, mengatakan kegiatan dies natalis XIX diselenggarakan lebih meriah dibandingkan peringatan serupa pada tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, ada beberapa kegiatan lomba yang memang baru dilaksananakan pada peringatan dies natalis STAIN tahun 2016 ini.

Heru mengatakan untuk kegiatan pembuka ada Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Posma) I diselenggarakan mulai Sabtu hingga Minggu (16-24/4/2016) di gedung olahraga STAIN Ponorogo.

Heru melanjutkan ada lomba membaca kitab kuning yang diselenggarakan pada Selasa dan Rabu (19-20/4/2016), lomba fotografi dan lomba desain logo IAIN Ponorogo pada Senin (25/4/2016), seminar nasional dengan tema Perkembangan Karir dalam Industri Perbankan Syariah pada Rabu (27/4/2016).

Kemudian lomba bahasa pada Rabu-Kamis (27-28/4/2016), lomba kewirausahaan pada Selasa-Rabu (3-4/5/2016), bedah buku pada Rabu (4/5/2016), MTQ pada Selasa-Rabu (10-11/4/2016), mujahadah pada Rabu (11/5/2016), dan sepeda santai pada Kamis (12/5/2016).

“Kegiatan Dies Natalis STAIN XIX ini tidak hanya melibatkan unsur civitas akademika STAIN, tetapi kami juga menggandeng masyarakat umum dan siswa SMA/sederajat untuk mengikuti kegiatan tersebut,” kata dia kepada Madiunpos.com, Jumat (15/4/2016).

Heru mengatakan untuk Porseni I, cabang olahraga yang akan diperlombakan yaitu futsal, bola voli, tenis meja, bulutangkis, catur, dan panjat tebing. Untuk Porseni I ini, peserta khusus dari mahasiswa STAIN Ponorogo.

Dia menyampaikan untuk lomba yang bisa diikuti siswa SMA/sederajat yaitu lomba membaca kitab kuning, lomba bahasa, lomba kewirausahaan, lomba MTQ, dan lomba fotografi. Sedangkan kegiatan yang bisa diikuti oleh masyarakat umum yaitu lomba desain logo IAIN Ponorogo dan seminar nasional.

“Kami menggandeng siswa SMA/sederajat se-Madiun Raya karena untuk memperkenalkan STAIN Ponorogo kepada mereka,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya