Stadion Sriwedari (Solopos-Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Pengelola Stadion Sriwedari Solo membuka pintu lebar-lebar jika Persis Solo ingin berkandang di stadion tertua di Indonesia tersebut. Namun, stadion tersebut memang bukan stadion yang langsung bisa dipakai untuk laga Liga 2 Indonesia.

Beberapa perbaikan fasilitas diperlukan untuk memenuhi standar yang berlaku. Salah satunya adalah pagar pembatas samping sebagai antisipasi keamanan selama pertandingan berlangsung. Tuah Stadion Manahan juga masih bisa dirasakan para pemain Laskar Sambernyawa. Pasalnya, pengelola sukses menanam rumput dari Stadion Manahan di Stadion Sriwedari.

Penanaman itu adalah bagian dari pemeliharaan kondisi rumput lapangan yang belum lama ini terkena ulat. Rumput dari Stadion Manahan yang dikenal berkualitas baik sudah ditanam dan kini telah berkembang di stadion tersebut.

“Saya pribadi cocok dengan usul Wali Kota Solo untuk menjadikan Stadion Sriwedari kandang Persis selama Stadion Manahan direnovasi. Jadi enggak kemana-mana [tetap di Solo],” ungkap Pengelola Stadion Sriwedari, Sri Widadi, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Jumat (1/2/2019).

Menurutnya, stadion berkapasitas 10.000 penonton itu memang tak langsung bisa dipakai. Jika Wali Kota dan pihak kepolisian memberi izin, harus ada pembenahan di sana-sini seperti kamar ganti pemain, lampu penerangan, hingga pagar pembatas.

“Kalau fasilitas itu bisa dipenuhi, saya optimistis stadion ini lebih dari cukup untuk menjadi lokasi pertandingan Liga 2,” terang mantan pemain sayap Arseto Solo tersebut.

Namun, hal itu juga harus diimbangi dengan komitmen dari suporter untuk menjaga situasi. Jika kapasitas di stadion tersebut 10.000 penonton, maka sisanya bisa menonton melalui layar lebar di tempat lain.

“Masalahnya itu, kalau sudah jelas enggak dapat tiket, tapi memaksa masuk dengan mendobrak pintu stadion. Itu yang repot,” kata lelaki yang akrab disapa Dadit itu.

Di sisi lain, manajemen juga harus memilih skuat yang mumpuni agar tidak mengecewakan suporter. Ia berharap manajemen menggaet pemain berkualitas sehingga dukungan suporter tidak sia-sia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten