SOLOPOS.COM - GALANG DANA -- Sejumlah suporter Persika Karanganyar menggalang dana di Jalan Lawu, Minggu (29/1/2012), karena prihatin dengan kondisi Stadion 45 yang rusak, sementara Pemkab setempat menyatakan tak punya dana untuk perbaikan. (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

GALANG DANA -- Sejumlah suporter Persika Karanganyar menggalang dana di Jalan Lawu, Minggu (29/1/2012), karena prihatin dengan kondisi Stadion 45 yang rusak, sementara Pemkab setempat menyatakan tak punya dana untuk perbaikan. (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W)

KARANGANYAR — Belasan suporter Persatuan Sepakbola Indonesia Karanganyar (Persika) tergabung dalam Z Mania menggelar aksi turun ke jalan dengan menggalang dana kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Lawu, Minggu (29/1/2012). Aksi ini sebagai wujud keprihatinan nasib Stadion 45 yang rusak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi yang diikuti sekitar 14 suporter Persika ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Mereka dengan membawa poster dan kotak terbuat dari kardus bekas bertuliskan “Coin Peduli Gawang Stadion 45” menghimpun dana dari setiap pengguna jalan
yang melintas di Jalan Lawu tepatnya di perempatan Pegadaian Karanganyar. Tak sedikit para pengguna jalan yang memasukkan uang ke kotak dana tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Koordinator Z Mania, Nano Doweh mengatakan penggalangan dana dilakukan sebagai aksi keprihatinan atas kondisi gawang Stadion 45 yang rusak. Selama ini, dia mengatakan tidak ada perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan nasib gawang Stadion 45. Padahal, dia menambahkan laga Divisi II antara Persika melawan klub Persenga, Ngawi akan digelar di Stadion 45 pada Senin (30/1/2012) esok.

“Kalau kondisi gawang seperti itu jelas memalukan. Bahkan laga Divisi II bisa gagal,” tegasnya. Kondisi itulah, lanjutnya, akhirnya menggugah rasa keprihatinan suporter Persika untuk menggalang dana. Dana yang terkumpul itu akan
digunakan untuk mengganti gawang di Stadion 45. Dia mengatakan gelaran pertandingan dengan kondisi gawang yang rusak serta lapangan tidak rata dikhawatirkan akan membahayakan pemain. Apalagi jika hujan turun lapangan menjadi seperti kubangan lumpur. “Ini memalukan Persika. Kalau menunggu anggaran Pemkab pasti lama, jadi kami galang dana saja,” ujarnya.

Suporter Persika, Dedi meminta Pemkab segera melakukan perbaikan menyeluruh terhadap fasilitas di Stadion 45. Dengan kondisi stadion seperti itu jelas memalukan Persika. “Kami minta ada tindakan nyata lah dari Pemerintah untuk memperbaiki,” pintanya.

JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning W

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya