SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo. (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solo membenahi saluran drainase di kawasan Stadion Manahan setelah pembangunan stadion itu selesai.

Pengerjaan itu melanjutkan revitalisasi drainase serupa di kawasan Kelurahan Mangkubumen yang telah selesai beberapa waktu lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Kota Solo, Sihono, kepada Solopos.com, Jumat (4/10/2019), mengatakan normalisasi drainase kawasan luar Stadion Manahan yang telah dimulai akan selesai akhir tahun ini atau 90 hari pengerjaan.

Baca juga: Dikunjungi FIFA, Stadion Manahan Solo Calon Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Ia menjelaskan pembangunan Stadion Manahan yang menggunakan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tidak menjangkau aspek sekitarnya. Karenanya perbaikan kawasan luar stadion menggunakan APBD senilai Rp4,8 miliar.

Normalisasi saluran drainase kawasan lingkar luar Stadion Manahan dikerjakan PT Prima Citra Media. “Sudah dilelang dan saat ini sudah mulai pengerjaannya. Penataan kawasan ini dimulai dari selatan stadion dari pagar pembatas hingga luar stadion. Panjangnya sekitar 300 meter,” ujarnya.

Ia menargetkan sebelum musim penghujan tiba, drainase sudah selesai dikerjakan sehingga kawasan Stadion Manahan bebas dari genangan air.

Baca juga: Stadion Manahan Solo Bakal Dikelola BLUD Mirip SUGBK

Sekretaris Dinas PUPR Kota Solo, Arif Nurhadi, mengatakan sebelumnya telah mengerjakan drainase di kawasan Jl. R.M. Said, kawasan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) dan sebelah timur Lapangan Tenis Kompleks Stadion Manahan.

Menurutnya, jaringan drainase itu juga menampung aliran air dari kawasan lain seperti Pasar Depok dan wilayah Kampung Sambeng, Kelurahan Mangkubumen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya