SOLOPOS.COM - Ketum PSSI Erick Thohir meninjau kesiapan Stadion Manahan dalam menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 September 2023 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/6/2023) siang. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOStadion Manahan Solo resmi digunakan sebagai venue pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar yang digelar pada September 2023 mendatang.

Hal itu diumumkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam kunjungannya di Stadion Manahan Solo, pada Minggu (4/6/2023) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai informasi, pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 ini timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei. Indonesia ditunjuk AFC sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup K tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Erick Thohir ingin memastikan kondisi Stadion Manahan. Ada beberapa fasilitas yang saat peninjauan persiapan Piala Dunia U-20 belum siap namun dalam kunjungan kali ini sudah siap seperti tribun media.

Erick juga mengecek persiapan ruangan khusus VAR meskipun baru siap pada tahun depan. Menurutnya, standarisasi stadion internasional sesuai blue print yang disampaikan kepada FIFA dan mendapat dukungan penuh Presiden sehingga Kemen terian PUPR yang akan merenovasi 22 stadion. Oleh karena itu tahun depan kompetisi menggunakan VAR.

“Pertandingan internasional bisa dilakukan di Solo. Sehingga kami berkomunikasi ke FIFA dan AFC agar fasilitas ini bisa digunakan untuk AFC U-23. Indonesia sebagai tuan rumah bertanding dengan Turkmenistan dan Chinese Taipe. Solo bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ulas Erick.

Dia menambahkan Solo yang terkenal dengan suporter sepak bola yang fanatis serta keramahan dapat bersiap menjadi tuan rumah. Ia menyebut jangan sampai sepak bola Indonesia muncul stigma negatif di luar.

Erick juga akan meninjau fasilitas hotel yang akan dikerjasamakan untuk tim tamu.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengatakan Stadion Manahan merupakan unggulan Pemkot Solo dan PSSI. Pemkot Solo siap menjaga kepercayaan bangsa Indonesia.

Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi, siap mendukung dan mengamankan event internasional di Stadion Manahan.

Danrem 074 Kolonel (Inf) Anan Nurakhman mengatakan secara kualitas dan kuantitas siap melaksanakan tugas. Dia meminta dukungan masyarakat Solo dan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya