Stadion Manahan Solo Diresmikan, Rudy Berharap Suporter Dewasa
Presiden Jokowi, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, seusai peresmian Stadion Manahan, Solo, Sabtu 15/2/2020) malam. (Solopos-Wahyu Munawar)

Solopos.com, SOLO -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Manahan Solo yang telah direnovasi, Sabtu (15/2/2020) malam sekitar pukul 20.17 WIB. Jokowi berharap stadion tersebut segera ditetapkan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.

Peresmian stadion berkapasitas 20.003 penonton dengan anggaran renovasi mencapai Rp301.330.150.000 ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi dilanjutkan penyerahan bola kepada anak gawang.

Selanjutnya puluhan anak gawang bersama pemain Persis Solo dan Persib Bandung menendang bola ke arah tribun penonton. Dalam sambutannya Jokowi mengucapkan selamat kepada warga Solo atas selesainya renovasi stadion.

Manchester City Dilarang Tampil di Eropa 2 Tahun, Terancam Senasib Juventus 2006

“Alhamdulillah kita malam ini bisa melihat Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dengan fasilitas yang jauh lebih baik. Dengan memohon rahmat dan ridha Tuhan YME saya resmikan stadion ini,” tutur Jokowi.

Dia mengajak masyarakat Solo sama-sama berdoa agar Stadion Manahan bisa segera ditetapkan sebagai venue Piala Dunia Usia 20 tahun 2021. Penetapan tersebut, menurut Jokowi, menjadi kewenangan PSSI dan FIFA.

Ironi Indonesia: Kekayaan 4 Konglomerat Setara 100 Juta Penduduk

Dengan ditetapkannya Stadion Manahan sebagai venue Piala Dunia U20, masyarakat Solo bisa menyaksikan laga kelas internasional secara langsung di stadion. “Kita nanti bisa melihat laga internasional di sini,” kata dia.

Sedangkan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, berharap dia berharap suporter pendukung Persis Solo semakin matang berpikir dan bersikap. Imbauan itu seiring ulang tahun Pasoepati ke-20.

Ucapan Mendalam Rudy: PDIP Tak Boleh Dicabik, Cukup Satu yang Berkorban

“Bertepatan dengan ulang tahun Pasoepati saya sangat berharap semakin dewasa berpikir untuk merawat, menjaga dan mengamankan Stadion Manahan sebaik baiknya. Sehingga tak terjadi hal hal yang tak diinginkan,” tutur dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho