Stadion Manahan Solo. (Solopos-Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO -- Stadion Manahan Solo akan diresmikan pada Sabtu (15/2/2020) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan stadion yang baru selesai direnovasi secara besar-besaran dengan anggaran Rp301.330.150.000 itu.

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, juga bakal hadir mendampingi Jokowi dalam seremonial peresmian yang direncanakan berlangsung sebelum laga uji coba Persib Bandung melawan Persis Solo sekitar pukul 20.30 WIB.

Rangkaian kegiatan peresmian stadion kebanggaan wong Solo itu akan dimulai sejak sore hari. Ada dua pertandingan uji coba yang akan dilangsungkan mulai pukul 15.00 WIB.

Bawa Mobil Hello Kity, Residivis di Sragen Kejar-Kejaran Tabrak Calya Polisi

Dua pertandingan itu yakni laga kesebelasan Pemkot Solo melawan Pemprov Jateng dan laga tim jurnalis Solo melawan tim Pasoepati. Akan diresmikannya Stadion Manahan pada Sabtu malam itu atas permintaan Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo.

Saat menjemput Jokowi di Bandara Adi Soemarmo Jumat (14/2/2020) siang, Rudy meminta Jokowi menyaksikan uji coba di stadion pada Sabtu malam. Bila memungkinkan dia meminta agar stadion sekalian diresmikan.

PSISa Salatiga Kini Ditangani Eks Asisten Pelatih Persis Solo

“Saya sampaikan kalau mau peresmian ya besok sisan. Daripada nanti-nanti mengumpulkan massa lagi. Juga harinya kan baik besok, Sabtu Legi. Kan kono ya titen ta. Kita cari yang manis lah untuk masyarakat,” ujar dia.

Ihwal konsep acara peresmian, Rudy optimistis tidak akan ada masalah. Untuk menambah kesemarakan peresmian, dia mengusulkan Pasoepati yang datang agar menyalakan lampu flash ponsel mereka.

Kisah Mistis Mendaki Gunung Lawu di Malam 1 Suro

“Ndak susah kok di Solo. Nanti anak Pasoepati yang bawa HP suruh menghidupkan flash-nya saat menyanyikan lagu Tanah Air atau Indonesia Pusaka atau Rayuan Pulau Kelapa, sambil digoyang-goyang, seru,” kata dia.

Laga uji coba Stadion Manahan Sabtu malam, menurut Rudy, sekaligus sebagai edukasi awal bagi suporter dan pemain. Mereka diharapkan menjaga sikap dan perilaku selama di stadion sehingga tak terjadi masalah.

Hari Ini Dalam Sejarah: 14 Februari 269, Santo Valentine Meninggal Dunia

“Jadi besok penonton cara menontonnya sudah menggunakan gelang kursi dan tiket sehingga Bapak [Presiden Jokowi] meresmikan dalam kondisi tertib, bukan euforia. Ini awal edukasi bagi suporter dan pemain,” terang dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten