Stadion Manahan Dikelola Pemkot Solo, Rudy Berterima Kasih ke Jokowi
Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan, Solo, Sabtu 15/2/2020) malam. (Solopos-Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO -- Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, mengatakan selain sudah diresmikannya Stadion Manahan, ada kabar gembira lagi bagi warga Solo. Kabar itu adalah telah diserahkannya pengelolaan sementara stadion ke Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Kami atas nama warga Solo mengucapkan banyak terima kasih terutama teman-teman Pasoepati, ucapan terima kasih kepada Presiden dan seluruh jajaran kabinet yang memberikan kepercayaan kepada warga Solo,” ujar Rudy dalam peresmian Stadion Manahan Solo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu (15/2/2020) malam.

Ironi Indonesia: Kekayaan 4 Konglomerat Setara 100 Juta Penduduk

Rudy juga menyatakan bahwa warga Solo sudah siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan. Di usia Pasoepati ke 20, dia berharap suporter pendukung Persis Solo semakin matang berpikir dan bersikap.

“Bertepatan dengan ulang tahun Pasoepati saya sangat berharap semakin dewasa berpikir untuk merawat, menjaga dan mengamankan Stadion Manahan sebaik baiknya. Sehingga tak terjadi hal hal yang tak diinginkan,” tutur dia.

Kisah Mahasiswa Indonesia Hindari Virus Corona di Wuhan dengan Makan Chiki

Di pengujung pidatonya, Rudy juga meminta Presiden Jokowi segera menuntaskan landscape penataan dan pengembangan Kompleks Stadion Manahan yang masih tersisa. Tujuannya agar Stadion Manahan kian megah.

Dalam peresmian Sabtu malam, suasana Stadion Manahan Solo benar-benar berbeda dari sebelumnya. Puluhan ribu penonton yang duduk di tribun seolah menyesuaikan diri dengan kondisi stadion yang serba rapi dan teratur.

Di tribun yang kini sudah beratap, tak ada lagi asap rokok yang mengepul di area stadion. Hal ini jauh berbeda dari situasi sebelum Stadion Manahan Solo direnovasi di mana asap rokok adalah hal biasa.

Manchester City Dilarang Tampil di Eropa 2 Tahun, Terancam Senasib Juventus 2006

Selain itu, penonton kini duduk sendiri-sendiri di kursinya masing-masing karena seluruh bagian tribun sudah dipasang single seat. Artinya, tak ada lagi impit-impitan antara penonton saat duduk di tribun. Apalagi kini tersedia fasilitas tambahan berupa soket alias colokan bagi yang ingin mengisi batere handphone atau perangkat elektronik lain.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho