SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Stadion Jatidiri Semarang hampir rampung dibangun kembali. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah Urip Sihabuddin mengklaim hingga menjelang akhir tahun 2018 ini, pembangunan kembali stadion olahraga itu telah mencapai lebih dari 90%.

“Secara umum progres pembangunannya sudah lebih dari 90%,” ungkap Urip Sihabuddin di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/11/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pembangunan tribun penonton termasuk atap penutupnya sudah hampir selesai. Selanjutnya, sambung dia, pembangunan akan memasuki tahap finishing.

“Justru untuk finishing ini yang membutuhkan perhatian lebih,” katanya. Ia lalu mencontohkan pemasangan lampu stadion hingga pernik-pernik yang nantinya akan menjadi ciri khas bagi stadion tersebut.

Proyek yang dibiayai APBD Provinsi Jawa Tengah secara multiyears itu telah menelan biaya pembangunan sekitar Rp200 miliar selama 2018. Pembangunan itu, katanya, masih akan berlanjut pada tahun 2019 mendatang dan direncanakan tuntas pada 2020.

Penyediaan anggaran dana untuk pembangunan Stadion Jatidiri sendiri rencananya dianggarkan hingga sekitar Rp500 miliar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya