SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN—Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) berencana mengelar pawai drumband di sepanjang jalan Malioboro, Rabu (11/6/2014). Pawai ini merupakan rangkaian acara Penutupan Pendidikan (Tupdik) Taruna AAU Tingkat IV 2014.

Kapentak AAU, Kepala Penerangan (Kapen) AAU Mayor Sus Giyanto menjelaskan, pawai ini merupakan kegiatan tahunan menjelang penutupan pelantikan.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

”Seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai ini juga merupakan saranan promosi dan media bagi Taruna Tingkat IV AAU berpamitan dengan warga Jogja. Rencana pawai akan dimulai pukul 14.30 WIB,” katanya, Minggu (8/6/2014).

Sebelum pawai, seluruh Taruna Tingkat IV terlebih dahulu berpamitan kepada Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kepatihan. Acara pamitan ini merupakan norma dan etika bagi para Taruna yang mengakhiri pendidikan.

Selain pawai drumband, kegiatan lain Tupdik yaitu pembekalan Gubernur AAU dan istri, jamuan
makan internasional, Bhakti Capaja, mandi suci, berziarah di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, pembekalan perwira senior TNI AU, laporan pendidikan, dan upacaraTupdikpada.

“Puncaknya adalah Upacara Prastya Perwira [Praspa] TNI atau pelantikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 Juni mendatang di lapangan Dirgantara AAU,” ujar Mayor
Sus Giyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya