SOLOPOS.COM - Rumah milik Giman yang berada Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, yang diduga digeser oleh jin, Kamis (8/7/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, NGAWI – Seorang pria di Ngawi, Jawa Timur, Giman, menggegerkan warga setelah berhasil pindahkan rumahnya dalam waktu sekejap. Ajaibnya, dia mengaku memindahkan rumah tersebut hanya dengan bermeditasi.

Giman, warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, itu mengaku hanya membutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk memindahkan rumahnya tersebut. Informasi yang berkembang di masyarakat, Giman dibantu jin untuk memindahkan rumah itu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Viral di Medsos

Kabar berbau mistis itu pun viral di Instagram. Salah satu video soal aksi pria pindahkan rumah di Ngawi itu diunggah akun bernama @manaberita. Dalam video itu, akun tersebut menuliskan "Kejadian Mistis Gegerkan Warga Desa Mengger, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kejadian ini mengingatkan kisah Roro Jonggrang yang meminta Bandung Bondowoso membangun Candi dalam semalam.”

Ganjar Pranowo: Perut Gunung Merapi Bengkak, Waspadalah!

Ekspedisi Mudik 2024

Madiunpos.com berkunjung ke rumah yang viral di Kabupaten Ngawi, Kamis (9/7/2020) siang. Rumah Giman, 47, di Ngawi yang diduga dipindah dengan bantuan jin tersebut ramai dikunjungi warga.

Tetangga Giman, Suharto, mengatakan rumah milik Giman bergeser dalam semalam secara ajaib. Tidak diketahui kapan rumah itu bergeser. Namun, tiba-tiba rumah tersebut sudah bergeser.

"Ini tiba-tiba rumahnya naik. Saya yang rumahnya deket saja tidak dengar rumah ini digeser," kata dia.

Sebenarnya aksi Giman yang memindahkan rumahnya itu terjadi pada Kamis (25/6/2020) malam. Namun, aksi berbau mistis itu baru diketahui masyarakat desa setempat beberapa hari setelahnya.

Aneh bin Ajaib! Rumah Warga Ngawi Pindah Tempat dalam Semalam, Dipindah Jin?

Kekuatan Spiritual

Kepada wartawan, Giman bercerita memindahkan rumahnya sendirian. Tidak ada orang yang mengetahui aktivitasnya itu karena Giman memindah rumahnya pada tengah malam.

Rumah bergaya limasan yang memiliki 20 tiang itu bahkan hanya membutuhkan waktu satu setengah jam saja untuk memindahkannya. Padahal, biasanya rumah dengan bentuk limasan tersebut membutuhkan tenaga sekitar 40 sampai 50 orang untuk mengangkat dan memimdahkannya.

Ngambek Tak Dibelikan Kue Ultah, Bocah Tanon Sragen Nekat Gowes Sampai Ngawi 

"Saya yang memindahkannya sendiri. Tidak ada orang yang membantu. Saya sendirian," kata Giman di rumah orang tuanya, Kamis (9/7/2020).

Rumah tersebut memiliki dua bagian yakni bagian depan dan bagian belakang. Kemudian, rumah itu di-pindahkan pria Ngawi ini dengan mengangkatnya hingga setinggi 130 cm. Sehingga saat ini rumah tersebut memiliki ketinggian yang berbeda. Bagian depan rumahnya masih seperti sebelumnya, sedangkan bagian belakang sudah terangkat dan lebih tinggi.

Bayi Ditemukan di Pemakaman Tonggalan Klaten, Masih Ada Tali Pusarnya

Pria berusia 47 tahun itu mengaku bisa memindah rumah tersebut dengan kekuatan spiritual. Sebelum memindahkan rumah tersebut, ia bermeditasi di dalam rumah.

Setelah itu, ia berimajinasi ada puluhan orang yang membantu mengangkat rumah tersebut hingga naik setinggi 130 cm. Sehingga saat mengangkat hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat.

"Saya hanya membayangkan ada puluhan orang yang membantu saya. Jadi saya hanya mengomando saja," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya