Sssttt..... Ini Rahasia Gibran Usir Gugup Jelang Debat II Pilkada Solo 2020
Gibran Rakabuming Raka (kedua kiri) dan Teguh Prakosa (ketiga kiri). (Solopos-Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Setiap orang pernah merasa gugup atau tidak tenang saat dihadapkan situasi tertentu, tidak terkecuali putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Dari luar ayah dari dua orang anak itu selalu terlihat percaya diri, bahkan terkesan cuek. Tapi ternyata Gibran juga terkadang merasa gugup atau tidak tenang. Ketika dihadapkan situasi yang membuat tidak nyaman, suami dari Selvi Ananda itu punya tips dan trik tersendiri.

Salah satunya dengan mendengarkan musik. Lagu berjudul Kingslayer dari grup musik asal Inggris, Bring Me The Horizon menjadi pilihan dia. Lagu ini dibawakan grup musik yang terbentuk di Sheffield tahun 2004 itu featuring grup vokal dan tari yang berasal dari Jepang, Babymetal.

Mobil Dihantam KA di Gemolong Sragen, Sopirnya Belum Lama Bisa Nyetir

Dikutip Solopos.com dari wikipedia.org Kamis (3/12/2020) siang, Bring Me The Horizon adalah grup musik yang digawangi oleh lima personel dengan aliran atau genre musik metalcore, metal alternative, rock alternative, pop rock, electronic rock, serta deathcore pada awalnya.

Sedangkan grup Babymetal yang terbentuk tahun 2010 beraliran atau genre heavy metal, J-Pop, death metal, symphonic death metal, serta melodic speed metal.

“Kalau gugup biasanya saya dengerin lagu itu [Kingslayer] biar bisa lebih tenang,” ujar Gibran Rabu (2/12/2020).

Tapi pada agenda Debat Publik II Pilkada Solo 2020 pengusaha kuliner itu mengaku sudah siap secara fisik, mental dan materi. Bahkan Gibran dan pasangannya, Teguh Prakosa sudah menjalani simulasi pada Selasa (1/12/2020) lalu untuk pendalaman materi yang akan dibahas saat debat agar tidak gugup.

“Saya dan Pak Teguh sudah siap untuk debat besok malam. Doakan semoga semuanya lancar. Simulasi sudah hari Selasa dan alhamdulillah sejauh ini tidak gugup kok,” imbuh dia sembari berpesan kepada awak media untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi ini.

12 Wilayah di Jateng Zona Merah Covid-19, Sukoharjo & Klaten Masuk 

Diberitakan Solopos.com sebelumnya Debat Publik II Pilkada Solo akan digeber di Studio TA TV pada Kamis malam. Acara itu akan disiarkan langsung oleh TA TV. Berdasarkan tahapan Pilkada 2020, debat tersebut merupakan debat terakhir dua pasangan cawali-cawawali Solo.

Pasangan Gibran-Teguh dengan nomor urut 01 menghadapi penantang mereka pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo) yang diusung organisasi kemasyarakatan Panji-Panji Hati atau lebih dikenal dengan Tikus Pithi Hanata Baris (TPHB) dari jalur perseorangan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom