SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Berbagai rumor soal Iphone 2019 terus bermunculan di dunia maya. Kabar terbaru menyebut Apple bakal meluncurkan tiga model Iphone 11 seperti pada 2018 lalu. Ketiga model smartphone andalan ini bakal ditenagai chipset Apple A13 yang diberi kode nama Cebu jenis T8030.

Dikutip dari Mac Rumors, Kamis (25/7/2019), Iphone XI dengan kode D42 akan menggantikan Iphone XS. Iphone D43 menggantikan Iphone XS Max. sementara Iphone berkode N104 akan menggantikan Iphone XR yang dijual dengan harga lebih rendah ketimbang dua saudaranya.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Iphone D42 dan D43 mengandalkan layar OLED sementara N104 masih memakai Liquid Retina. Resolusi ketiga layar ini masih sama seperti pendahulunya. Iphone XI juga akan menggunakan mesin baru bernama Taptic Engine.

Ekspedisi Mudik 2024

Mesin yang diberi kode nama Leap Haptics itu belum diketahui apa fungsinya. Tapi, jika dilihat dari namanya, kemungkinan mesin ini akan meningkatkan sensitivitas sentuhan atau Haptic Touch. Sebab, Apple sebelumnya menyebut fitur 3D Touch bakal dihilangkan.

Fitur Haptic Touc mulai dihadirkan Apple di IOS 13 yang bisa dipakai di Ipad dan Ipod Touch. Fitur ini bisa menggantikan fungsi 3D Touch karena sama-sama membutuhkan tekanan layar yang lebih lama. Penambahan mesin Taptic Engine itu diharapkan memudahkan pengguna memanfaatkan fitur Haptic Touch.

Iphone XI sering dikabarkan menyematkan tiga kamera triple-camera seperti Android biasanya. Kabarnya, model D42 yang akan menggantikan Iphone XS akan dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Ketiga kamera itu disusun seperti Huawei Mate 20. Namun, LED flash ditempatkan dengan susunan simetris, bukan zig-zag.

Salah satu dari ketiga kamera Iphone XI itu kabarnya berfungsi sebagai wide-angle yang dibekali fitur Smart Frame. Fitur tersebut bakal memudahkan pengguna melakukan framing dalam menangkap gambar atau merekam video.

Apple juga bakal melakukan sedikit perubahan pada kamera depan. Salah satu fitur yang dihadirkan mendukung slow motion atau gerak lamban pada 120fps. Tiga model Iphone XI kabarnya akan meluncur pada September 2019 seperti jadwal peluncuran produk Apple biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya