SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Aplikasi Whatsapp ternyata bisa dipakai untuk melacak posisi seseorang.

Solopos.com, SOLO – Layanan pesan instan Whatsapp ternyata bisa dipakai untuk melacak posisi seseorang. Namun, untuk menikmati layanan ini dibutuhkan langkah khususu,

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menggunakan fitur command prompt Whatsapp di platform komputer bisa dipakai menelusuri alamat IP (internt protocol) dari orang yang diajak chatting.

Langkah yang diperlukan pun terbilang cukup mudah. Pertama, dapatkan alamat IP untuk mendapatkan alamat IP, Anda hanya perlu untuk mengajak chatting target melalui Whatsapp web. Dari situ kalian bisa melihat kode Whatsapp target.

Selanjutnya, hentikan semua aplikasi. Caranya adalah tekan tombol kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Hentikan aplikasi yang digunakan kecuali browser yang digunakan untuk melakukan chatting.

Lantas catat alamat IP dengan menekan tombol kombinasi Win+R. Kemudian ketik cmd, lalu tekan Enter. Selanjutnya akan muncul command prompt, lalu ketik netstat-an dan tekan Enter. Catat alamat IP yang tercantum.

Selanjutnya, untuk mengetahui lokasi sebenarnya, kalian dapat menggunakan IP tersebut melalui sebuah situs khusus. Kalian dapat mealkuaknnya lewat website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

Cara yang sama juga dapat digunakan untuk melacak seseorang melalui chatting Facebook. Namun diingat, tips ini tidak untuk disalah gunakan dan merugikan orang lain ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya