SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Angelina Sondakh (google img)

Jakarta (Solopos.com)--Cinta antara penyidik dan disidik itu luar biasa. Itulah yang terjadi antara Angelina Sondakh akrab disapa dengan Angie dengan seorang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cinta luar biasa itu membuat Ketua KPK Busyro Muqoddas angkat bicara. Ia membenarkan adanya hubungan spesial antara seorang penyidik KPK dengan Angelina Sondakh. Namun ia menjamin, sang penyidik yang juga perwira menengah Polri itu tidak menangani kasus Nazaruddin.

“Sudah saya katakan, kami ambil langkah agar dia  tidak menangani lagi kasus Nazaruddin,” jelas Ketua KPK Busyro Muqoddas di gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/11/2011). Busyro memberikan jaminan hubungan kedekatan keduanya tidak sampai mengganggu proses penanganan kasus suap Wisma Atlet yang diduga melibatkan istri Almarhum Adjie Massaid tersebut.

Menurut Busyro, sang penyidik pun sudah diperiksa dan indikasinya akan dikembalikan ke penyidik kepolisian. KPK memberi jaminan pihaknya akan tegas agar bisa terjaga dari hal-hal yang subjektif. “Jadi kami harus tegas juga ke dalam,” katanya.

Sejak awal terendus adanya hubungan spesial itu, KPK sudah mengambil langkah-langkah tegas, agar tidak ada intervensi antara penyidik tersebut kepada penyidik yang menangani kasus Nazaruddin. Angie yang juga anggota Komisi X DPR ini, tengah diperiksa dalam kasus suap Wisma Atlet. “Kita sudah mencegah itu semua. Kita cegah secara maksimal,” tegasnya.

Sang penyidik berpangkat perwira menengah ini sebenarnya sudah mengakui hubungannya itu kepada pimpinan KPK dan kabarnya dia juga yang mengajukan diri untuk dikembalikan ke Mabes Polri. “Sang penyidik khawatir ada unsur subjektif dalam penanganan kasus,” ujarnya.

(wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya