Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade. (Bisnis-Jaffry Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade datang ke Gedung Bina Graha, Kantor Staf Presiden, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/8/2019). Ada apa gerangan?

Rupanya kedatangan Andre itu untuk menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Namun, Moeldoko tidak berada di tempat sehingga dia ditemui oleh Deputi IV KSP Eko Sulistyo.

Andre Rosiade mengaku datang tidak untuk membahas mengenai rencana bergabungnya Partai Gerindra yang selama ini dikenal sebagai oposisi ke pemerintah. Menurutnya, dia ingin membahas mengenai industri semen.

"Jadi saya datang ke Kantor KSP mengantarkan surat permohonan audiensi Serikat Pekerja Semen Indonesia dengan Kepala Staf Kepresidenan Pak Moeldoko. Karena Pak Moeldoko tidak di tempat, saya serahkan ke Pak Eko, Deputi IV untuk besok dibahas dengan Pak Moeldoko," kata Eko.

Menurutnya, pihaknya ingin melakukan audiensi dengan Moeldoko membahas industri semen nasional Indonesia yang dianggap terpuruk dan menghadapi persaingan dengan perusahaan semen dari China.

"Saya harap dalam waktu dekat, Pak Moeldoko bisa menerima kami bersama Serikat Pekerja Semen Indonesia agar bisa membahas praktik predatory pricing yang dilakukan semen Tiongkok sehingga Pak Moeldoko memanggil Menperin agar bisa melakukan praktik moratorium agar jangan lagi membangun pabrik semen di Indonesia karena kita surplus 35 juta ton, sampai 2030 tidak butuh bangun pabrik semen baru," kata Andre.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten