SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Handayani Gunungkidul tak akan melewatkan momen besar Liga Bocah 2011 yang akan di gelar di Semarang, Jawa Tengah bulan September nanti. Dua tim, U-10 dan U-12 disiapkan untuk mewujudkan tekad mereka mencetak sejarah gemilang sepak bola Gunungkidul.

Pelatih Utama SSB Handayani, Warto mengaku sudah mulai menyiapkan para pemain untuk dua tim yang akan dikirim ke Liga Bocah 2011. Meski bulan puasa, timnya tetap menggelar latihan setiap sore di Alun-Alun Wonosari. Menurut dia, hal ini dilakukan agar para pemain tidak berlatih secara liar.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Kami khawatir kalau sampai latihan kami terhenti. Para pemain justru terpicu untuk latihan liar. Itu ancaman bagi tim karena justru merusak strategi dan teknik-teknik yang selama ini sudah kami kenalkan,” kata Warto kepada Harian Jogja, Kamis (4/8).

Menghadapi Liga Bocah di Semarang nanti, banyak materi latihan yang harus dikuasai para pemain agar SSB Handayani tampil dengan permainan yang lebih ‘hidup’. Materi mulai dari teknik penguasaan bola, perebutan, passing, sampai pola kekompakan tim dalam bertahan maupun menyerang. “Semuanya itu harus terus dijaga para pemain agar tidak rusak dengan melakukan latihan liar berlatih sendiri,” papar pelatih yang sukses membawa SSB Handayani juara I Liga Bocah DIY-Jateng di tahun sebelumnya.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya