SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Sekolah Sepak Bola (SSB) Handayani dari Kabupaten Gunungkidul menjuarai turnamen Sumpah Pemuda Cup U-14 usai menggasak tuan rumah CMB 1-0 di Lapangan Kadisono, Berbah, Minggu (11/11).
   
Sadar butuh kemenangan untuk meraih gelar juara, pasukan Handayani mengawali babak pertama dengan permainan menyerang. Meski ditekan, tuan rumah yang diarsiteki Ediyanto terlihat tidak canggung dan juga bermain terbuka.
   
Jual beli serangan antar kedua tim membuat tempo permainan berjalan cepat. Di menit 15, akhirnya Handayani berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah melalui sepakan Angga Suristanto. Bola yang diarahkan striker jangkung tersebut sebenarnya bisa diantisipasi penjaga gawang belia CMB, Siget. Sayang, bola yang ditangkap siswa SD tersebut justru lepas dan masuk ke gawangnya.
   
Tertinggal satu gol, CMB terus menekan untuk mencetak gol. Sayang beberapa peluang yang tercipta tidak berbuah gol karena bisa dihalau penjaga gawang serta berisan belakang Handayani yang dikoordinir Erfan Dwi. Hingga jeda babak kedua, kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Handayani.
   
Memasuki babak kedua, CMB tampil lebih dominan dengan melakukan serangan melalui kaki geladang serang, Riyan. Meski demikian, alur serangan dengan mudah dapat dipatahkan barisan belakang Handayani. Sebaliknya, melalui serangan balik yang cepat, para penyerang Handayani lebih sering membahayakan gawang CMB. Meksi demikian, hinggap eluit panjang dibunyikan wasit Syamsul, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Handayani.
   
Menurut pelatih Handayani, Suwarto, kunci kemenangan anak asuhnya karena mereka sudah lama berlatih bersama. “Tidak sia-sia kedisiplinan mereka selama berlatih ternyata membuahkan hasil,” ungkap pelatih tim Gunungkidul dalam Porprov 2011 lalu.
   
Di pertandingan kedua, SSB Baturetno yang mengawali turnamen dengan dua kekalahan, sukses mencukur SSB Kalasan dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut disumbangkan Adit di menit kedua, serta Esa di menit ketiga dan sembilan.
   
Dengan demikian, SSB Handayani keluar sebagai kampiun dengan poin 10, hasil dari sekali seri dan tiga kali menang. Posisi kedua direbut SSB MAS dengan poin tujuh. Hadiah bagi para pemenang diserahkan oleh Bando Wagiman selaku koordinator olahraga Kecamatan Berbah, serta Dimyati, dosen FIK UNY selaku sponsor turnamen.

Klasemen akhir Sumpah Pemuda Cup U-14

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim        M    M    K    S    Gol    Poin
Handayani    4    3    0    1    4-0    10
MAS        4    2    0    2    7-1    8
Baturetno    4    2    2    0    3-3    6
CMB         4    0    2    2    3-5    2
Kalasan    4    0    3    1    7-7    1

(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya