SOLOPOS.COM - Perwakilan PT Tiga Putra selaku sponsor laga amal (kiri) memberikan donasi pada bendahara Masjid Al Khasanah, Gonilan, seusai laga amal di Lapangan Gonilan, Kartasura, Sabtu (17/10/2020). (istimewa JSA)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pandemi Covid-19 tak menghalangi Junior Sport Academy (JSA) Honggonilo untuk terus beraktivitas. Tak hanya rutin berlatih, tim asal Kartasura, Sukoharjo, ini menggelar laga amal untuk membantu pembangunan masjid di sekitar lokasi latihan mereka di Lapangan Gonilan.

Laga amal yang digelar akhir pekan lalu itu diikuti empat tim yakni Libelska Solo, AT Farmasi, Satria Pandawa dan Putra Arisa. Satria Pandawa keluar sebagai juara turnamen kelompok umur (KU) U-13 tersebut.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Hasil Autopsi Jenazah Napi asal China yang Ditemukan Tewas Tergantung di Hutan Keluar, Ini Penjelasannya

Pendiri JSA Honggonilo Sukoharjo, Johan Istanto, mengatakan laga amal yang dikonsep happy game itu diharapkan bisa kembali menggairahkan semangat pebola cilik untuk berlatih.

“Kami juga ingin menumbuhkan solidaritas mereka sejak dini lewat penggalangan dana untuk pembangunan Masjid Al Khasanah, Gonilan,” ujar Johan saat dihubungi Solopos.com, Senin (19/10/2020).

Bikin Haru, Begini Solidaritas Warga Gandekan Solo untuk Tetangga yang Menjalani Karatina

Johan mengatakan pengumpulan dana terkumpul Rp732.000 dan langsung diserahkan pada bendahara masjid. Donasi tersebut berasal dari urunan pemain, orang tua pemain hingga pihak sponsor.

Maret lalu JSA pernah menggelar penggalangan dana serupa untuk Masjid Al Khasanah. Namun saat itu laga amal dikonsep trofeo dan diikuti tim dari KU U-15 dan U-16.

Penampakan Makam Simbol Peringatan Keras bagi Pembuang Sampah di Pinggir Jalan Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya