SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—SSB AMS dalam kondisi siap menghadapi lanjutan turnamen SSB Bintang Putra Cup yang akan digelar awal November ini. Dalam latihan, pola permainan pasukan muda Seyegan ini makin padu.

Dalam turnamen tersebut SSB AMS menerjun dua tim yakn kelompok umur 11 tahun dan kelompok umur delapan tahun. Pada awal turnamen pertengahan Oktober lalu, AMS U-11 sukses membekuk lawan di babak penyisihan dengan skor telak dengan motor serangan Humam yang sekaligus menjabat selaku kapten tim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah lolos, kami siap menghadapi lawan-lawan di partai selanjutnya,” kata salah seorang pelatih AMS, Yuan Latief, Minggu (30/10) siang.

Organisasi permainan AMS U-11 yang tertata rapi juga diikuti tim U-9 yang semakin padu walaupun belum berpengalaman terjun ke turnamen apapun. Dalam uji coba Minggu pagi, tim belia tersebut berhasil mencukur Panji Putra 2-0.

Dari segi permainan, Yuan mengatakan tim tersebut sudah cukup lumayan. Meskipun demikian, target juara tidak dibebankan kepada mereka karena turnamen tersebut hanya dijadikan ajang mencari pengalaman.

Hal tersebut berbeda dengan tim U-11 yang memang sedari awal ditargetkan untuk menembus babak final dan menjadi kampiun. Prestasi duak ali menjuarai kompetisi SSB menjadi bahan pertimbangan tim pelatih.

Untuk mewujudkan target tersebut, lanjutnya, para siswa saat ini tengah berlatih penyelesaian akhir di depan gawang. Selain itu kerja sama dan komunikasi tim juga makin ditingkatkan. Masing-masing tim nantinya akan berkekuatan 15 orang pemain.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya