SOLOPOS.COM - Penyanyi Sruti Respati (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Penyanyi Sruti Respati (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Panggung Solo Batik Carmival (SBC) V di Stadion Sriwedari, Sabtu (30/6/2012) malam ini, akan semakin spesial berkat kehadiran Sruti Respati. Sinden yang telah malang melintang di pentas Indonesia ini siap menyuguhkan sejumlah tembang pemikat hati.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Perempuan yang belum lama tampil di Java Jazz Festival 2012 ini akan menyuguhkan dua lagu bernuansa Jawa. Salah satu lagu, imbuhnya, adalah karya baru hasil kolaborasinya bersama komposer kawakan Solo, Dedek Wahyudi.

“Judulnya Batik Nusantara. Lagu ini khusus dibuat untuk SBC dan akan saya nyanyikan di ending acara,” ungkapnya, kepada Solopos.com, Jumat (29/6).

Menurut Sruti, batik, SBC dan tembang Jawa adalah elemen yang saling berkaitan dan menjadi daya tarik Solo. Keputusannya bergabung dengan SBC juga tak lain karena faktor kecintaannya pada Solo. “Saat nyanyi, saya juga akan pakai kostum SBC. Jujur berat banget (kostum), tapi harus tetap semangat,” tutur pengajar di SMAN 4 Solo itu.

Secara khusus, ia melontaran pujiannya pada peserta SBC. Menurut dia, peserta SBC memiliki ketahanan fisik dan mental yang patut diacungi jempol. “Mereka luar biasa tangguh. Tanpa semangat lebih, mustahil mereka bisa berkarya sejauh ini,” pungkas Sruti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya