SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sejumlah maskapai penerbangan ke Jogja kembali dialihkan ke Bandara Adi Soemarmo Solo, Jumat (5/11), lantaran Bandara Adisutjipto kembali ditutup.

Hingga pukul 12.00 WIB, ada satu maskapai yang konfirmasi melakukan pengalihan, yakni Sriwijaya, rute Balikpapan-Jogja. Sriwijaya yang terbang dari Balikpapan pukul 09.30 WITA, tiba di Solo pukul 10.05 WIB.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

“Untuk yang lainnya, kami masih menunggu konfirmasi lagi,” tutur Airport Duty Manager Bandara Adi Soemarmo, Edy Martono, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menyampaikan jalur penerbangan Bandara Adi Soemarmo pada Jumat dinyatakan masih dalam kondisi normal. Penerbangan domestik lainnya seperti Sriwijaya Solo-Jakarta, Lion Air dan Garuda Indonesia berjalan normal.

“Dari penuturan pilot Lion Air yang mendarat 09.03 WIB, kondisi udara masih aman untuk penerbangan.”

Manager Sriwijaya Solo, Harnoko, mengatakan selain dari Balikpapan, pengalihan penerbangan juga dilakukan untuk rute Jakarta-Jogja-Balikpapan. Menjadi, Jakarta-Solo-Balikpapan.

Manajemen Sriwijaya sudah mengerahkan empat bus untuk mengangkut penumpang dari Jogja ke Solo dan sebaliknya.

“Terkait pengalihan ini, kami belum bisa memastikan akan berlangsung sampai kapan. Semua tergantung kondisi cuaca,” ujar Harnoko.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya