Sriwijaya Air Hilang 4 Menit Setelah Lepas Landas, Bupati Kepulauan Seribu Sebut Ada Pesawat meledak

FlightRadar24 sebut Sriwijaya Air hilang kontak 4 menit setelah lepas landas.

 Tangkapan layar rute Sriwijaya Air di flightradar24. (detik.com)

SOLOPOS.COM - Tangkapan layar rute Sriwijaya Air di flightradar24. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak hanya empat menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Informasi tersebut diketahui dari situs FlightRadar24.

"Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian 10.000 kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta," tulis FlightRadar24 dalam akun Twitter-nya, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. "Nomor penerbangannya SJY 182, nomor registrasinya PKCLC," kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar.

Breaking News: Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Junaedi menyebut, dia menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

"Iya katanya ada [pesawat jatuh] tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki," ujar Junaedi.

Ia menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki tidak merupakan tempat tidak berpenghuni. "Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.

Pilot Garuda, Sriwijaya, dan Citilink Ditangkap karena Kasus Narkoba

Sementara itu, Polisi bekerja sama dengan pihak terkait kini membangun posko darurat di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Lokasi posko darurat di JICT II," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta.

Ahrie mengatakan pembangunan posko darurat ini untuk mengantisipasi penanganan terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak.

"Nanti jika ada perkembangan terbaru akan kami sampaikan terkait penanganan," jelas Ahrie.

Informasinya polisi akan memasang tenda posko darurat di JICT II. Kapal patroli juga akan disiagakan di dekat posko darurat. Polisi akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan terkait peristiwa ini.


Berita Terkait

Berita Terkini

Banggakan Omnibus Law, Presiden Jokowi: ASEAN Layak Meniru Indonesia

Presiden menyebut keberadaan Omnibus Law UU Cipta Kerja dan Undang-Undang Perpajakan menjadi kunci ekonomi Indonesia bertumbuh setelah Covid-19 mereda beberapa bulan terakhir.

Kumpulan Ucapan atau Kata-kata Hari Sumpah Pemuda 2021 Penuh Semangat

Berikut ini terdapat kumpulan ucapan atau kata-kata Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021 yang penuh semangat.

Seleksi CASN di Buol Diwarnai Kecurangan, Bagaimana Daerah Lain?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menelusuri apakah praktik kecurangan dalam seleksi CASN juga terjadi di daerah lain atau tidak.

Jadi Syarat Naik Pesawat, Jokowi Minta Harga Tes PCR Jadi Rp300.000

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta harga tes PCR diturunkan menjadi Rp300.000 dan berlaku dalam 3x24 jam.

Ribuan Buruh di 24 Provinsi Siap Demo Tuntut UMP Naik 10 Persen

KSPI bakal menambahkan jumlah peserta aksi hingga berujung pada aksi mogok kerja nasional apabila permintaan itu tidak ditanggapi pemerintah.

UNS Guyur Bonus Melimpah untuk Mahasiswa Peraih Medali PON XX Papua

Mahasiwa UNS peraih medali emas PON Papua mendapatkan pembebasan UKT, kesempatan studi lanjut gratis hingga jenjang S-3 di UNS, dan uang pembinaan Rp4,5 juta.

Jurnalis Suara.com Diintimidasi Jaksa Kejakti Lampung, Begini Ceritanya

Jurnalis Suara.com, Ahmad Amri, mengaku mengalami intimidasi dari seorang jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Lampung berinisial A saat meliput di Kantor Kejakti Lampung, Jumat (22/10/2021) pagi.

Korban Tragedi Rumah Runtuh di Kalideres Minta Dibawa Pulang ke Kampung

Anak pertama, Andriawan, 19, dari tragedi rumah runtuh di Kalideres menuturkan pesan terakhir ibunya, sebelum ditemukan meninggal di bawah reruntuhan rumah, yakni minta tolong dibawa ke kampung.

Terkuak! Polisi Selidiki Motif dan Hubungan Sejoli Meninggal di Tasik

Kasus penemuan jenazah dua sejoli di kamar kontrakan Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu (23/10/2021) mulai menemukan titik terang, yakni polisi tengah menyelidiki motif dan hubungan dua sejoli tersebut.

Tradisi Revolusi Mental Orang Wolio yang Terlupakan

Orang Wolio dalam konteks sekarang mengacu pada orang Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, yang tinggal di Kota Baubau.

Mirip Pablo Escobar, Raja Narkoba Paling Dicari di Kolombia Tertangkap

Pasukan keamanan Kolombia menangkap seorang pengedar narkoba yang paling dicari di negara tersebut, Dairo Antonio Úsuga.

UNS Solo Bagikan Strategi Branding Media Sosial, Ini Poin Pentingnya

Branding sangat diperlukan untuk mengenalkan sebuah institusi maupun program kepada masyarakat luas, salah satunya ialah menggunakan media sosial.

Kecelakan Maut 2 Bus Transjakarta 2 Meninggal, Sopir Diduga Ngantuk

Kecelakaan maut dua bus Transjakarta di Cawang, Jaktim pada Senin (25/10/2021) pukul 08.45 WIB menyebabkan 37 orang terluka dan 2 orang meninggal diduga karena sopir mengantuk.

DPD Golkar Sudah Dukung Airlangga Capres 2024, DPP Kapan Deklarasi?

DPP Golkar menyebut DPD Golkar di semua tingkatan provinsi hingga desa menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, namun DPP Golkar malah belum mendeklarasikan secara resmi.

Presiden Joko Widodo Harus Merespons Regresi Demokrasi di Indonesia

Mahalnya biaya politik dan meningkatnya ambang batas parlemen membuat hampir tak mungkin untuk mendirikan partai politik baru, kecuali didanai pengusaha besar dan oligarki yang kuat.