SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jogja [SPFM], Badan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-230 PKCKN yang tergelincir di ujung timur landasan pacu (run way) Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, pada Selasa lalu, Sabtu (24/12) berhasil dievakuasi ke taxi way bandara setempat. Badan pesawat yang telah berwarna putih tersebut dipindahkan dengan cara ditarik menggunakan dua alat berat setelah selama tiga hari tim Teknisi PT Sriwijaya Air berupaya memperbaiki dan memasang roda depan dan belakang kanan yang patah akibat musibah tersebut.

Pantauan di lokasi, badan pesawat saat kejadian tergelincir kemudian terperosok posisinya berada sekitar 50 meter di sisi kiri ujung timur run way menghadap ke timur, kini sudah menghadap ke barat. Sebelumnya, Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Yogyakarta Marsekal Pertama Abdul Muis mengatakan, evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di ujung timur run way Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta pada Selasa lalu, diupayakan dilakukan kemarin malam, namun baru terlaksana pagi tadi. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya