SOLOPOS.COM - Sejumlah pebasket Solo Sritex Dragon berfoto bersama pelatih seusai latihan di Sritex Arena, Solo, Sabtu (13/10/2012). Menjelang musim reguler WNBL 2012/2013 mendatang, mereka akan menggelar sejumlah laga uji coba di Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Sejumlah pebasket Solo Sritex Dragon berfoto bersama pelatih seusai latihan di Sritex Arena, Solo, Sabtu (13/10/2012). Menjelang musim reguler WNBL 2012/2013 mendatang, mereka akan menggelar sejumlah laga uji coba di Jakarta. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO — Menjelang bergulirnya musim reguler Women’s National Basketball League (WNBL) 2012/12013, Sritex Dragons Solo melakukan bongkar-pasang pemain. Skuat binaan Wempi Wiyanto itu memang ditinggalkan sejumlah pilarnya, seperti forward Linda Wijaya dan Sri “Ayen” Hartanti, serta point guard, Vira Angelia. Mereka harus absen membela klub basket wanita asal Solo itu karena alasan keluarga.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada pemain-pemain yang juga tidak bisa konsentrasi penuh di klub karena sibuk dengan urusan studinya. Seperti Diah Puspita Sari dan Devi Anggraini. Untuk itu, kami masih membutuhkan pemain baru, khususnya di posisi forward,” jelas Wempi saat dijumpai Solopos.com di Sritex Arena, Sabtu (13/10/2012). Setelah kedatangan beberapa pemain baru, Sritex Dragons sepertinya belum puas memburu pemain anyar. Satu nama muncul sebagai kandidat pemain baru. Yakni Jojo Liem, yang juga bekas pemain Surabaya Fever.

“Hari ini [Sabtu] Jojo sudah tiba di Solo. Dia sedang membicarakan soal kontrak baru dengan manajemen. Semoga segera ada kesepakatan hitam di atas putih, jadi kami bisa secepatnya mendapatkan servisnya di musim nanti,” ungkap Wempi.
Wempi menilai, masuknya Jojo akan menambah variasi permainan timnya. Jojo dipandang memiliki nilai plus dalam hal semangat tempur (fighting spirit) serta skill dalam menggiring bola dan passing.

“Tim ini berisikan 12 pemain. Tapi jika Jojo masuk, maka dia bisa membuat permainan kami bisa lebih bervariasi. Saya sudah tahu kualitas dia seperti apa,” lanjutnya.

Serangkaian laga uji coba pun siap dijalani Maharani Adhipuspitasari dkk untuk menyambut musim baru. Sritex Dragons dijadwalkan melakoni laga persahabatan dengan tim-tim bakset wanita di Jakarta, mulai pekan depan. Di antaranya tim basket putrid dari Universitas Pelita Harapan, Universitas Indonesia Esa Unggul dan peserta WNBL asal Jakarta, Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta. Sritex Dragons juga bakal menjajal kekuatan tim pendatang baru WNBL, Merah Putih Predators asal Jakarta.

“Musim depan jelas akan lebih berat, karena tambah satu tim menjadi enam. Kami akan saling berhadapan tiga kali dengan masing-masing tim. Artinya kami akan bermain hingga 15 kali dalam satu musim. Seri pertama sendiri akan dibuka di Bandung, akhir November mendatang,” pungkas Wempi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya