SOLOPOS.COM - Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Jateng di Semarang, Sabtu (9/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jateng Periode 2022-2025 resmi dilantik di Noormans Hotel, Semarang, Sabtu (9/3/2022). Dalam kesempata itu, seorang srikandi asal Solo, Paramita Hanna, dilantik menjadi ketua.

Para pengurus didorong membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 dan tidak terprovokasi kelompok intoleran. Pelantikan tersebut dihadiri Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Uskup Mgr Christophorus Tri Harsono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramita Hanna, menjelaskan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi harus menjadi landasan perjuangan segenap kader Pemuda Katolik Jawa Tengah.

Baca Juga: Di Balik Penamaan Wilayah Solo: Dari Tumbuhan, Tokoh, Hingga Jabatan

Pemuda Katolik Jateng harus aktif di berbagai bidang. “Mari menjalankan politik yang bermartabat sesuai dengan iman Gereja Katolik, memperjuangkan kepada mereka yang lemah,” tulisnya melalui pesan Whatsapp yang diterima Solopos.com, Sabtu hampir tengah malam.

“Kami berpesan agar para kader tidak terprovokasi oleh kelompok atau pihak intoleran. Mari saling bekerja sama untuk menjaga Jawa Tengah tetap dalam kondisi aman dan tentram,” lanjutnya.

Baca Juga: Dihadiri Anggota DPR, Nasdem Solo Gelar Pengajian Undang 30 Bu Nyai

Mita mengatakan pengurus organisasi harus mampu menjawab amanah dengan program yang nyata. Para Pemuda Katolik Jateng siap membantu pemerintah daerah maupun provinsi dalam penanganan Covid-19 seperti yang telah dilakukan sejauh ini.

Wali Kota Semarang meminta para kader pemuda Katolik memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara terutama di masa pandemi Covid-19.  Para kader diminati membantu pemerintah menangani pandemi khususnya dalam percepatan vaksinasi dengan aktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Sukses Besar! Night Market Ngarsopuro Solo Dilanjutkan Sabtu Depan

Sementara itu, Mita merupakan sosok srikandi dari Kota Solo yang terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah periode 2022-2025.

Ia menggantikan Stefanus Agus Tri Haryanto melalui pemilihan pada Muskomda XII Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu, (5/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya