SOLOPOS.COM - Komunitas driver Gojek khusus wanita Srikandi mengikuti pemeriksaan kanker payudara gratis di Kota Semarang, Selasa (8/10/2019). (Antara-Ayu Indriana)

Semarangpos.com, SEMARANG — Komunitas reader wanita Gojek di Semarang, Selasa (8/10/2019), mendapatkan pemeriksaan kanker payudara di Mal Ciputra. Layanan cuma-cuma itu digelar bekerja sama dengan Rumah Sakit Columbia Asia Semarang dalam rangka memperingati Hari Kanker Payudara Internasional.

Riski dari komunitas Srikandi Gojek mengatakan tujuan mengikuti acara tersebut adalah untuk lebih mendapatkan pengetahuan kesehatan khususnya tentang kanker payudara. “Pemeriksaan kanker payudara yang terbilang mahal membuat kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemeriksaan gratis dilakukan langsung di Auditorium Mal Ciputra dengan tempat yang telah disediakan. Ada beberapa tahap yang dilakukan untuk pemeriksaan, yaitu dengan melakukan pengukuran berat badan, tensi, dan tinggi badan.

Dilakukan pula pemeriksaan USG Mamae atau pemeriksaan untuk kanker payudara. Mitra driver yang mengikuti kegiatan ini, lanjutnya, berjumlah 35 orang ditambah 15 orang mitra Gojek.

Dokter spesialis patologist Adjeg Tarius pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa materi terkait kanker payudara. Dia juga menjelaskan tentang kanker payudara yang jinak dan ganas dan menyarankan jika mempunyai gejala sebaiknya memeriksakan diri sejak dini kepada dokter spesialis kanker payudara.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya