SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur [SPFM], Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X dijadwalkan melakukan kunjungan ke negara bagian Sabah, Malaysia, mulai hari Minggu 11 September 2011 hingga Kamis, 15 September 2011. Dalam rilis yang diterima dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Kota Kinabalu, Sabah, Sri Sultan akan melakukan Kunjungan Hormat kepada Tuan Yang Terutama Yang di-Pertua Negeri Sabah. Termasuk pertemuan dengan Ketua Menteri (Gubernur) Sabah, mantan Ketua Menteri Sabah, serta tokoh pemerintahan, maupun para pengusaha setempat.

Sri Sultan juga akan menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait perpanjangan kerja sama pendidikan antara University Malaysia Sabah (UMS) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta serta Letter of Intent (LoI) antara UMS dan Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu juga mengunjungi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK) yang menampung lebih dari 500 anak WNI, yang sebagian besar adalah anak-anak TKI. Kunjungan Sultan Hamengkubuwono X ke Sabah kali ini merupakan upaya untuk lebih mempererat hubungan kerja sama sosial-budaya dan ekonomi (Trade-Tourism-Investment) antara kedua wilayah. [tempo/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya