Sri Mulyani-Yoga Hardaya Serba Putih Saat Penetapan Paslon Terpilih, Ini Maknanya
Sri Mulyani-Toga Hardaya saat di KPU Klaten, Kamis (21/1/2021). KPU Klaten menetapkan Sri Mulyani-Yoga Hardaya sebagai pasangan calon (paslon) terpilih di Pilkada 2020. (Solopos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten resmi menetapkan pasangan calon atau paslon Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) sebagai paslon terpilih di Pilkada 2020, di kantor KPU setempat, Kamis (21/1/2021) siang.

Mulyo kompak datang ke KPU Klaten dengan mengenakan pakaian dan mobil putih, sementara dua paslon lainnya tak hadir dalam acara penetapan paslon terpilih tersebut.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, KPU Klaten menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten Tahun 2020 di aula Kantor KPU Klaten, Kamis (21/1/2021) pukul 13.30 WIB.

5 Fase Pembentukan Waterspout yang Terjadi di WGM Wonogiri

Rapat pleno itu hanya diikuti paslon nomor urut 1, Mulyo yang ditetapkan sebagai paslon terpilih. Sedangkan, paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) dan paslon nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT) tak hadir di kesempatan tersebut. Paslon nomor urut 2 dan 3 hanya mengirim perwakilan.

Sri Mulyani tiba di KPU Klaten dengan menumpang mobil Toyota Alphard warna putih berpelat B 460 RO. Yoga Hardaya menumpang mobil Toyota Alphard warna putih berpelat nomor AB 1479 WX.

Selain kompak bermobil mewah warna putih, Sri Mulyani-Yoga Hardaya juga kompak mengenakan pakaian seragan putih. Di waktu sebelumnya, Sri Mulyani-Yoga Hardaya sering mengenakan pakaian lurik di setiap kesempatan saat mengikuti tahapan Pilkada 2020 di KPU Klaten.

"Kami mengenakan pakaian warna putih ini untuk masyarakat Klaten. Kami bersih dan semangat terus untuk bekerja," kata Sri Mulyani, di KPU Klaten, Kamis (21/1/2021).

Ucapan Terima Kasih

Selain mengungkap alasan berpakaian serba putih, Sri Mulyani yang didampingi Yoga Hardaya juga mengucapkan terima kasih ke seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar yang telah mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 secara aman dan lancar.

Hal itu termasuk ke penyelenggara Pilkada, Bawaslu, Polri/TNI, dan seluruh masyarakat di Klaten. "Puji syukur senantiasa kami ucapkan kepada Alloh SWT. Kemenangan ini untuk masyarakat Klaten," katanya.

Sebagaimana diketahui, penetapan paslon terpilih kali ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) KPU No. 363 tentang Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pilkada 2020 yang sudah disampaikan, 15 Desember 2020.

2 Terpidana Korupsi RSUD Sragen Rp2,01 Miliar Ajukan Kasasi

Berdasarkan keputusan KPU Klaten, Mulyo ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Klaten terpilih. Di Pilkada 2020, paslon Sri Mulyani-Yoga Hardaya meraup 378.418 suara (50,18 persen dari total suara sah). Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan paslon lainnya, yakni ORI (246.579 suara) dan ABY-HJT (129.081).

Total suara sah mencapai 754.078 suara, sedangkan suara tidak sah mencapai 24.774 suara. Kumulatif suara sah dan tidak sah mencapai 778.853 suara. "Hasil ini kami serahkan ke DPRD Klaten untuk diusulkan ke Provinsi Jateng," kata Anggota Komisioner Divisi Teknis KPU Klaten, Samsul Huda.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom