SOLOPOS.COM - Bupati Klaten, Sri Mulyani, bagi-bagi uang seusai kegiatan sambang warga di Desa Beji, Kecamatan Pedan, Selasa (4/2/2020. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani, yakin mendapat rekomendasi sebagai calon bupati Klaten di Pilkada 2020. Saat ini, para bakal calon bupati (Cabup) Klaten yang mendaftarkan diri lewat PDIP terus menggenjot elektabilitas menunggu keluarnya rekomendasi dari DPP.

Sampai saat ini, belum ada kepastian kapan rekomendasi nama cabup yang diusung untuk Pilkada Klaten 2020 keluar. Sri Mulyani, mengatakan pengumuman rekomendasi nama pasangan cabup dan calon wakil bupati (cawabup) yang diusung untuk Pilkada Klaten 2020 masih menjadi rahasia DPP PDIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tol Solo-Jogja Dibangun Mulai Agustus 2020, Klaten Kena 28 Km

“Belum ada [bocoran nama cabup]. Masih menjadi rahasia. Saya tidak bisa menjawab kapan rekomendasi keluar. Kami menunggu saja. DPP pasti punya kebijakan sebagai penentu siapa yang akan diberikan rekomendasi,” kata Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai Bupati Klaten saat ditemui wartawan seusai kegiatan Sambang Warga di Desa Beji, Kecamatan Pedan, Selasa (4/2/2020).

Meski belum ada sinyal, Sri Mulyani yang juga mendaftarkan diri sebagai bakal Cabup Klaten melalui PDIP optimistis bakal direkomendasikan DPP PDIP.

“Kalau saya 110 persen optimistis [direkomendasikan menjadi cabup],” ungkap dia.

Pencinta Kuliner Gorengan Wajib Tahu! Ini Asal-Usul Tempe Mendoan

Sri Mulyani mengaku tak punya persiapan khusus yang dilakukan untuk menggenjot elektabilitas sembari menunggu keluarnya rekomendasi. Dia mengatakan hanya melaksanakan kegiatan pemkab yang sudah diprogramkan, salah satunya Sambang Warga.

“Persiapan tidak ada. Yang penting badan sehat dan hati senang. Melaksanakan semua kegiatan [pemkab] yang sudah diprogramkan di 2020 ini. Kemudian aktif ke bawah. Kalau diundang [kegiatan warga] ya datang,” kata dia.

Kakek-Kakek Sragen Meninggal Akibat Jatuh Dari Sepeda

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan dalam acara sambang warga di Desa Beji, Sri Mulyani meminta dukungan untuk memenangkan Pilkada 2020. Hal itu dia sampaikan seusai menyampaikan pelayanan pemkab yang dibawa selama kegiatan sambang warga serta prestasi Klaten yang diraih selama kepemimpinannya.

“Saya mohon doa dan dukungannya untuk saya melanjutkan kembali pembangunan di Klaten. tentunya mohon berkenan memberikan doa memenangkan Pilkada 2020. Kersa nggih paring doa pangestu dumateng kula [bersedia ya memberikan doa kepada saya] Sri Mulyani? Alhamdulillah,” kata Sri Mulyani.

Pria Ini Ungkap Kelemahan Google Maps, Apa Itu?

Sri Mulyani menjadi salah satu dari tiga bakal Cabup Klaten yang mendaftar melalui PDIP. Dua pesaingnya, yakni Ida Hartono (Direktur Kiat Motor) dan Nanik Herawati (dosen) terus menggenjot elektabilitas dengan kian intensif menyapa warga.

Silent Stroke, Mematikan Tapi Nyaris Tanpa Gejala

Seperti Ida Hartono bersama timnya yang menyambangi panti asuhan, pasar tradisional, hingga tempat wisata. “Kami terus bergerak terjun di pusat-pusat kegiatan masyarakat termasuk di sawah. Biar kami lebih dekat dengan mereka sekaligus menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Yang penting kami tidak merepotkan mereka dengan kegiatan yang diadakan. Kegiatan berjalan alami saja,” kata salah satu anggota tim Ida, Sunarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya