SOLOPOS.COM - Karangan bunga berisi ucapan selamat terpasang di rumah keluarga cabup Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani, di Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (10/12/2020). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN - Pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya unggul atas lawan-lawannya berdasarkan hitung cepat Desk Pilkada Pemkab Klaten. Sri Mulyani pun mengungkapkan kunci sukses pihaknya mendapatkan suara di Pilkada Klaten 2020.

Berdasarkan data Desk Pilkada Pemkab Klaten, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) mendapatkan 375.842 suara atau 50,19 persen, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) 244.808 suara atau 32,69 persen, dan Arif Budiyono-Harjanta (ABY-HJT) 128.236 suara atau 17,12 persen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasus Covid-19 Wonogiri Tambah 10, Berawal dari Klaster Perjalanan Meluas ke Klaster Keluarga

Mulyani mengatakan salah satu kunci yang mendongkrak perolehan suara pada Pilkada 2020 yakni kerap menggelar kegiatan bertemu langsung dengan masyarakat selama aktif menjadi bupati.

“Istilahnya kegiatan sonjo desa dengan sambang warga dan roadshow menemui langsung masyarakat dan mendengar curhatan mereka. Dengan cara itu, masyarakat merasa dekat dengan pemimpin,” kata Mulyani saat ditemui wartawan di rumahnya, Kelurahan Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (10/12/2020).

Lantaran hal itu, Mulyani mengatakan bakal melakukan kegiatan serupa setelah benar-benar dinyatakan terpilih kembali menjadi bupati periode 2021-2024. Soal program yang akan dia lakukan bersama Yoga, Mulyani mengatakan melanjutkan program yang selama ini sudah dijalankan.

“Visi yang kami usung adalah maju, mandiri, dan sejahtera. Harapan saya masyarakat Klaten majunya dapat, mandirinya dapat, dan sejahtera meliputi banyak hal seperti kesehatan, pendidikan, sandang, pangan, dan lain-lain,” urai dia.

Karangan Bunga

Berdasarkan pantauan, tamu silih berganti berdatangan ke rumah keluarga Mulyani di Buntalan yang kerap disebut dengan Joglo Sunyan. Tamu-tamu itu seperti dari kalangan birokrasi di Klaten, camat, hingga kepala desa. Karangan bunga berisi ucapan selamat juga mengisi halaman rumah tersebut.

Lampaui Target Nasional, Tingkat Partisipasi Pemilih Pilkada Sukoharjo Diperkirakan Tembus 80%

Ketua Tim Pemenangan ABY-HJT, Ahmad Mutohar, menyatakan tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU. “Untuk hasil quick count kami bisa memahami. Tetapi nanti tetap keputusannya menunggu hasil ketetapan KPU. Kami ikutlah apa yang menjadi tahapan-tahapan di KPU,” kata Mutohar.

Terlepas dari hasil penghitungan sementara versi, Mutohar mengapresiasi kinerja mesin partai koalisi hingga sukarelawan ABY-HJT. “Kami terima kasih dengan teman-teman. Namanya kontestasi tetap pemenangnya satu. Kami apresiasi dengan usaha maksimal teman-teman,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya