SOLOPOS.COM - Istana Negara (JIBI/Solopos/Detik)

Sri Mulyani mengatakan Istana Negara ternyata tak punya sertifikat.

Solopos.com, JAKARTA – Sri Mulyani yang kini menjabat sebagai menteri keuangan mengungkapkan ada beberapa tantangan yang harus ia hadapi. Salah satu tantangan tersebut adalah perihal sertifikat lahan dan gedung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sri Mulyani bahkan mengatakan Istana Negara atau Istana Kepresidenan yang menjadi salah satu aset negara tidak memiliki sertifikat. Sri Mulyani sempat mengkhawatirkan aset ini bakal diklaim oleh keturunan Gubernur Jenderal Herman Willem Daendels yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada 1808-1810.

“Gedung yang didiami oleh presiden, yaitu Istana itu enggak ada sertifikatnya, saya khawatir bisa saja itu cucunya Daendels ngeklaim,” tutur Sri Mulyani yang disambut gelak tawa tamu undangan, Rabu (30/11/2016) di Jakarta, sebagaimana dikabarkan Okezone.

Sri Mulyani menganggap sertifikasi istana negara menjadi sebuah tantangan baginya. “Tapi itu luar biasa kita lakukan. Jadi aset itu kita tertibkan, bukukan, dan itu adalah suatu tantangan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya