SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Tepat pukul 11.50, Rabu (26/5), mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara 14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Siang ini ia akan bertolak ke Washington, AS untuk menempati jabatan barunya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Ditemani oleh suaminya Tony Sumartono, Sri Mulyani naik mobil Alphard hitam dengan pelat nomor B 1525 RFQ. Sebelumnya, barang-barang yang akan dibawanya ke AS telah dimasukkan dalam satu mobil Kijang berplat merah. Sejumlah kerabat dan keluarga juga ikut mengiringi ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan satu bus sedang. Iring-iringan menuju ke bandara dikawal keamanan dari kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum berangkat, Sri Mulyani sempat menerima sejumlah tamu dari koleganya dan sejumlah staf dari Kementrian Keuangan. Beberapa tokoh yang sempat terlihat hadir di rumah Sri Mulyani antara lain mantan Menteri Keuangan, Mar’ie Muhammad dan Direktur Jenderal Pajak, Tjiptardjo.

Ekspedisi Mudik 2024

Sri Mulyani juga sempat menemui sejumlah wartawan yang sabar menunggu sejak pagi di depan rumah. Dalam kesempatan tersebut, ia meminta doa restu untuk menjalankan tugasnya sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Sri tak lupa meminta maaf kepada media karena menunggu lama di depan rumah untuk menemuinya.

kompas.com/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya