Sri Mulyani Tegaskan Cabup Klaten yang Diusung PDIP Cuma Satu
Cabup nomor urut 1, Sri Mulyani (tiga dari kiri), saat menggelar roadshow di Dapil 3 Klaten, akhir pekan lalu. (Istimewa/Dokumentasi DPC PDIP Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Calon Bupati (Cabup) nomor 1 dalam Pilkada Klaten 2020, Sri Mulyani, rutin menjalin konsolidasi di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Klaten dalam beberapa waktu terakhir. Di Pilkada Klaten 2020, pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP Klaten di Pilkada 2020 hanya satu, yakni Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo)

Wakil Sekretaris Bidang Internal DPC PDIP Klaten, Hendry Gunawan, mengatakan seluruh kader, pengurus, pendukung, dan simpatisan PDIP Klaten wajib patuh terhadap instruksi partai. Hal seperti itu selalu ditegaskan dalam setiap roadshow yang dilakukan Sri Mulyani.

"Di setiap roadshow [di berbagai kecamatan], ibu sering menjelaskan bahwa di Pilkada 2020 ini, cabup yang diusung PDIP hanya satu, yakni Sri Mulyani. Penjelasan seperti itu disampaikan saat menghadiri konsolidasi dan pelatihan saksi," kata Hendry Gunawan, kepada Solopos.com, Minggu (22/11/2020).

Hendry Gunawan mengatakan pelaksanaan konsolidasi dan pelatihan saksi selalu dilakukan dengan menyesuaikan protokol pencegahan kesehatan. Hal itu dilakukan karena roadshow digelar di tengah pandemi Covid-19.

Biar Pendapatan Naik, Peternak Perkutut Ramai Timba Ilmu di Tulung Klaten

Setiap peserta yang menghadiri roadshow wajib menaati protokol kesehatan. Peserta wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk ke lokasi konsolidasi dan pelatihan internal PDIP Klaten bersama Sri Mulyani.

"Di dalam ruangan, jumlah peserta juga dibatasi. Maksimal 50 orang. Ini penting dilakukan untuk menaati protokol kesehatan itu sendiri," katanya.

Komitmen

Sebelumnya, Sri Mulyani, selalu berkomitmen menaati protokol kesehatan di setiap agenda kampanye di Pilkada 2020. Hal itu termasuk saat menghadiri kegiatan bertajuk konsolidasi dan pelatihan para saksi. Langkah menaati protokol kesehatan menjadi bagian paling ampuh mencegah persebaran virus corona.

"Kunci utama dalam mencegah Covid-19 adalah disiplin menaati protokol kesehatan. Ini harus dilakukan dan didukung seluruh elemen masyarakat di Klaten," katanya.

Sebagaimana diketahui, Sri Mulyani didampingi Yoga Hardaya selaku pasangan calon (paslon) nomor urut 1 di Pilkada 2020. Sri Mulyani yang menjadi cabup petahana dikenal sebagai ketua DPC PDIP Klaten. Sedangkan Yoga Hardaya dikenal sebagai ketua DPD II Partai Golkar Klaten.

Duet Mulyo diusung PDIP dan Partai Golkar yang memiliki 26 kursi di DPRD Klaten.

Paslon nomor urut 1, Mulyo akan bersaing dengan dua paslon lainnya di Pilkada 2020. Masing-masing paslon itu, yakni paslon nomor urut 2, One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) yang diusung Partai Demokrat, PKS, dan Partai Gerindra yang memiliki total 13 kursi di DPRD Klaten. Sedangkan paslon nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT) yang diusung PAN, PKB, PPP, dan Partai Nasdem dengan 11 kursi di DPRD Klaten.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom