SOLOPOS.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik Dunia dalam World Government Summit di Dubai, UAE, Minggu (11/2/2018). (kemenkeu.go.id)

Menteri Keuangan Sri Mulyani meraih Penghargaan Menteri Terbaik Dunia dalam forum World Government Summit di Dubai.

Solopos.com, JAKARTA — Peran Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati kembali diakui dunia. Kali ini, Sri Mulyani mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia atau Best Minister in the World Award di World Government Summit yang diselenggarakan di Dubai, Uni Arab Emirates (UAE).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi Kemenkeu.go.id, penghargaan tersebut diserahkan oleh pemimpin Dubai, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum, pada Minggu (11/2/2018) di Dubai waktu setempat. Penghargaan ini merupakan penghargaan global yang diberikan kepada seorang menteri dari seluruh negara di dunia setiap tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Penghargaan ini mulai diberikan sejak 2016. Proses seleksi dan penentuan pemenangnya dilakukan oleh lembaga independen yaitu, Ernst & Young, dan diselenggarakan oleh World Government Summit.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti melalui siaran pers menyebutkan bahwa Menkeu menyampaikan apresiasinya menjadi penerima pertama dari Asia yang menerima penghargaan tersebut. Sri mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kerja kolektif pemerintah dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo, khususnya dibidang ekonomi.

Menkeu juga menegaskan bahwa ia mendedikasikan penghargaan tersebut kepada 257 juta rakyat Indonesia dan 78.164 jajaran Kemenkeu yang telah bekerja keras untuk mengelola keuangan negara.

World Government Summit merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan di Dubai, UAE, dan melibatkan pemimpin pemerintahan dari seluruh dunia. Forum dialog global itu membahas proses pemerintahan dan kebijakan publik terkait teknologi, inovasi, dan topik lain. World Government Summit dihadiri lebih dari oleh lebih dari 4.000 peserta dan 90 pembicara dari 150 negara dan lembaga internasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya