SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Politisi Partai Demokrat, Ahmad Mubarok memunculkan, nama mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani, sebagai capres yang diusung Demokrat, menyusul pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang tidak akan mencalonkan lagi, termasuk anak dan istrinya.

Pengamat Politik Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Siti Zuhro saat berbincang-bincang Sabtu (11/6)  menilai, Partai Demokrat sedang melakukan strategi. Menurut Siti, terpilihnya Sri Mulyani sebagai capres Partai Demokrat bukanlah hal yang mustahil. Sebab dalam berpolitik, segala kemungkinan dapat terjadi. Siti menambahkan, Partai Golkar dulu juga pernah melakukan hal yang sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat citranya terpuruk lantaran Golkar identik dengan Orde Baru, partai Golakar melakukan gebrakan dengan melakukan penjaringan ketua umum melalui konvensi. Siti menambahkan, setiap partai pasti memiliki kalkulasi politik, semua yang dilakukan pastinya untuk kepentingan partai.[dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya