SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Partai Demokrat (PD) punya penilaian tersendiri terkait munculnya nama Sri Mulyani sebagai Capres yang diusung oleh Partai Serikat Rakyat Independen (Partai SRI). Menurut pandangan PD, Sri Mulyani adalah salah satu capres potensial pada pilpres 2014.

“Saya kira kalau kami menilai positif saja. Saya punya respons baik kepada seorang Sri Mulyani. Bertutur katanya tidak terlalu banyak, saya kira dia juga calon potensial,” ujar Ketua Dewan Kehormatan PD, Amir Syamsuddin, Jumat (8/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Amir, Sri Mulyani memiliki pengetahuan yang menonjol. Pendukungnya juga dari kalangan orang-orang yang punya reputasi di Indonesia.

“Saya kira dari kacamata yang ada dia cukup menonjol, terlebih pendukungnya dari orang-orang yang sudah diketahui kredibilitasnya sangat bagus. Bukan hanya akademisi saja tapi juga orang-orang yang datang dari kalangan orang yang cukup disegani. Dan dia sendiri saya kira adalah pribadi yang cukup punya potensi dan kemampuan,” puji mantan Sekjen PD ini.

Namun apakah pujian ini berarti Demokrat melirik Sri untuk didukung dalam pilpres 2014? Terlebih jika SBY benar-benar tidak merestui istrinya, Ani Yudhoyono maju dalam pilpres 2014.

“Kita belum bisa menentukan saat ini. Di Demokrat kita kan punya mekanisme. Siapa pun yang diusulkan pada majelis tinggi nanti kami tidak tahu. Ini terlalu cepat orang berbicara pilpres masih tahun 2014. Kami belum dukung sana, dukung sini. Yang jelas kita melihat dan mengamati,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan PD mendukung penuh bila Ani Yudhoyono diajukan dalam pilpres. Namun sayangnya hingga saat ini SBY belum menghendaki Ani Yudhoyono maju Pilpres.

Sementara partai-partai lain juga telah mulai ancang-ancang memunculkan capres mereka. Sebut saja Golkar yang mendorong Aburizal Bakrie, PAN yang mendorong Hatta Rajasa, dan Gerindra yang mendorong Prabowo Subianto.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya