SOLOPOS.COM - Sri Huning Anwarningrum (kiri) dilantik sebagai pelaksana tugas (plt) Rektor Usahid Solo di auditorium kampus, Senin (30/1/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO–Universitas Sahid atau Usahid Solo melantik pelaksana tugas (plt) rektor di graha kampus, Senin (30/1/2023). Sri Huning Anwariningsih terpilih sebagai pelaksana tugas rektor hingga Juli 2023. 

Sri menggantikan Mohamad Harisudin yang sebelumnya menjabat Rektor Usahid Solo pada periode 2019-2023. Dia dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya atau YSJ, Nugroho B. Sukamdani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan ini melantik Sri Huning Anwariningsih sebagai pelaksana tugas atau Plt Rektor Universitas Sahid Solo. Semoga selama menjabat sebagai Plt rektor dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mendapat mengemban tugas yang diberikan,” kata ketika pelantikan, Senin.

Rektor sebelumnya, Mohamad Harisudin menyampaikan kepada pelaksana tugas terpilih untuk memegang amanah dengan baik dan melanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kesan saya singkat, pergantian kepemimpinan adalah komitmen organisasi untuk terus berkembang. Saya pernah mengalami tekanan darah tinggi saya naik. Ini menjadi indikator bahwa saya serius melaksanakan tugas rektor ini,” katanya disambut tawa hadirin.

Nugroho mengapresiasi dedikasi selama menjabat Universitas Sahid Solo lantaran sudah memberikan fondasi tata kelola universitas yang sehat.

“Ini terbukti dalam pengelolaan dana sampai surplus tiga tahun berturut-turut. Mahasiswa juga bertambah. Fasilitas juga bertambah, seperti laboratorium, ruang kelas, dan ruang dosen,” katanya dalam sambutan.

Dia mengatakan meski hanya enam bulan, tugas yang diemban plt rektor harus tuntas dan menyempurnakan pekerjaan rektor yang belum selesai sebelumnya. “Meski plt biar bagaimanapun tidak boleh salah memilih pemimpin, karena kalau salah memilih pemimpin, perjalanan ke depan bisa menjadi tidak mulus,” kata dia kepada wartawan seusai acara.

Sementara itu, Sri Huning mengatakan penunjukannya sebagai rektor sementara merupakan tugas dan amanah yang berat. “Artinya saya harus bisa meneruskan keberhasilan dari rektor sebelumnya,” kata dia.

Selama bertugas enam bulan ke depan, Sri, menyebut akan akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk menuntaskan akreditasi kampus dan meningkatkan mutu pendidikan Usahid Solo.

Selain itu dia menargetkan jumlah mahasiswa meningkat terutama di beberapa program studi atau prodi yang memang sepi peminat. “Kami memang mengejar beberapa prodi yang perlu penambahan lagi yaitu, teknik industri, desain interior, dan ada juga administrasi bisnis,” kata dia.

Dia sebelumnya menjabat sebagai Kaprodi Teknik Informatika (2008-2010); Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama (2014-2018); Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Keuangan, dan Pengembangan (2018-2022); lalu menjadi Kabag Business Development Yayasan Sahid Jaya (2022-2023); hingga akhirnya menjadi pelaksana tugas (Plt) Rektor Usahid Solo hingga Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya