SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Pemerintah Kabupaten Sragen mengusulkan 600-700 lowongan untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019. Usulan formasi tersebut didasarkan dari hasil komunikasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang memiliki pegawai honorer kategori II (K2).

Penjelasan itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sragen, Sarwaka, saat dihubungi , Jumat (8/2/2019) sore.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia mengatakan pengajuan usulan formasi tersebut juga sebagai tindak lanjut surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan & RB). Berdasarkan surat tersebut, kata dia, seleksi PPPK 2019 hanya diperuntukkan bagi pegawai honorer K2.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, dan Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan). Kami belum bisa menyebut angka riilnya karena belum laporkan kepada pejabat pembina kepegawaian. Usulannya 600-700 formasi untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan tenaga penyuluh pertanian,” jelas Sarwaka.

Kabid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai BKPP Sragen, Dwi Agus Prasetyo, menambahkan untuk petunjuk teknis seleksi PPPK itu masih menunggu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dia menjelaskan seleksi PPPK itu akan dibuka lewat sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN).

“Sragen memang sudah ada pemetaan kebutuhan pegawai. Rata-rata pensiun setiap tahun itu 600 orang. Ya, rata-rata tidak jauh dari data itu. Nanti seleksinya juga menggunakan CAT [computer assisted test] seperti seleksi calon pegawai negeri sipil 2018 lalu. Seleksi PPPK 2019 ini khusus untuk honorer K2 dulu. Untuk umum nanti ada tahapan berikutnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya