SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUAN KEMENKOMINFO---Pemerintah Kabupaten Sragen mendapat bantuan empat unit mobil internet keliling dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Selasa (29/11/2011)

Sragen (Solopos.com)--Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan bantuan mobil internet keliling bagi sejumlah daerah di Soloraya, salah satunya di Sragen.  Sebanyak empat unit mobil internet keliling diserahterima dari perwakilan Kemenkominfo kepada Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, di sela-sela apel pegawai, Selasa (29/11/2011).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Empat mobil tersebut untuk mendukung program melek Information Technology (IT) dari Kemenkominfo. Serah terima bantuan itu juga disaksikan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnnya. Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman sempat memeriksa ke dalam mobil tersebut

Kepala Kantor Pusat Data Elektronik (PDE) Sragen, Dwiyanto, saat dijumpai wartawan, Selasa mengungkapkan bantuan tersebut bakal dioperasionalkan ke sejumlah wilayah Kabupaten Sragen.  Operasional mobil itu untuk sementara, kata dia, dipenuhi dari rekanan pemenang tender dari Jogjakarta. Setelah empat tahun ke depan, kata dia, mobil ini sepenuhnya dihibahkan ke Pemkab Sragen.

“Satu unit mobil memiliki layanan modem internet, sedangkan tiga unit mobil lainnya sudah dilengkapi layanan V-Sat, sebuah layanan yang bisa mengakses internet tanpa terbatas jaringan. Jadi satu mobil dioperasional di kota, sedangkan tiga mobil lainnya bisa ke daerah miskin. Ya, nanti dibagi ke daerah eks kawedanan, seperti Gemolong, Tangen, Gondang dan Sragen,” pungkasnya.

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya