SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sragen hingga Jumat (8/5/2020) tercatat mencapai 28 orang dengan sebaran di 11 kecamatan.

Dari 11 kecamatan tersebut, jumlah terbanyak ada di Kecamatan Sragen Kota dengan enam orang pasien positif corona. Keenamnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tadinya, jumlah pasien positif corona di Kecamatan Sragen Kota ada tujuh orang. Namun, ada satu pasien positif yang memiliki dua alamat.

Alamat sesuai KTP di Sragen Kota namun domisilinya di Karangmalang. Data pasien itu dipindah ke Karangmalang, sehingga sebaran kasus positif Covid-19 di Sragen Kota berkurang jadi enam orang.

Ekspedisi Mudik 2024

Penyekatan Lalu Lintas Pemudik Solo: 7 Mobil Dipaksa Putar Balik, 70 Lainnya Lolos

Dua kecamatan dengan jumlah kasus positif terbanyak kedua yakni Sidoharjo dan Ngrampal. Dua kecamatan itu masing-masing ada lima kasus positif dan empat di antaranya masih dirawat.

Bedanya kalau di Kecamatan Ngrampal pasien kelima meninggal dunia sedangkan di Kecamatan Sidoharjo, pasien kelimanya sembuh dari Covid-19.

sebaran kasus positif covid-19 sragen
Data sebaran kasus positif Covid-19 Sragen hingga Jumat (8/5/2020). (Solopos/Tri Rahayu)

Sebaran kasus positif Covid-19 lainnya di Sragen yang masih dirawat yakni masing-masing dua kasus di Gesi, Karangmalang, dan Kedawung. Juga masing-masing satu kasus di Gondang, Masaran, dan Sambungmacan.

Tambah 11 Dalam Sehari, Kasus Positif Virus Corona Sukoharjo Jadi 51 Orang

Tiga kasus lainnya yakni dua kasus di Kalijambe dan satu kasus di Plupuh sudah dinyatakan sembuh. Total pasien positif Covid-19 yang masih dirawat 23 orang, sembuh empat orang, dan meninggal 1 orang.

Pasien Dalam Pengawasan

Sementara itu, berdasarkan data di corona.sragenkab.go.id, jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP di Sragen hingga Jumat ada 48 orang. Perinciannya, 23 orang dirawat, delapan orang dirujuk ke rumah sakit di luar Sragen. Sembilan orang PDP dinyatakan sembuh dan delapan orang meninggal dunia.

sebaran kasus positif covid-19 sragen
Data sebaran kasus pasien positif corona yang sembuh dan meninggal di Sragen hingga Jumat (8/5/2020). (Solopos/Tri Rahayu)

Sebelumnya diberitakan, ada penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Sragen dengan sebaran di enam kecamatan dan semuanya dari klaster Gowa.

Kasus Ke-26 Positif Corona Solo Ternyata Istri Pasien Asal Mojosongo Yang Sudah Sembuh

Enam kecamatan tersebut yakni Gesi, Gondang, Karangmalang, Kedawung, Ngrampal, dan Sambungmacan. Kasus baru di Ngrampal paling banyak, yakni empat kasus, dan kecamatan lain masing-masing satu kasus, kecuali Karangmalang dua kasus.

Kepala Kelurahan Plumbungan, Karangmalang, Sragen, Budiyanto, membenarkan ada satu warganya yang positif Covid-19, laki-laki, yang tinggal di wilayah Kelurahan Plumbungan.

Camat Ngrampal Joko Endang saat dihubungi Solopos.com mengaku masih melacak empat kasus baru di wilayahnya. Joko mengatakan untuk sementara masih mengacu pada data DKK tersebut. Untuk jumlah PDP di Ngrampal ada dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya