Sragen Hari Ini: 20 Juni 2013, Sahabat Bupati Alami Kecelakaan Karambol

Sembilan tahun lalu, tepatnya 20 Juni 2013, terjadi kecelakaan karambol di Jl. Raya Sragen-Ngawi, tepatnya Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen sehingga menyebabkan tiga orang meninggal.

 Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SRAGEN — Sembilan tahun lalu, tepatnya 20 Juni 2013, terjadi kecelakaan karambol di Jl. Raya Sragen-Ngawi, tepatnya Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Solopos.com edisi Kamis (20/6/2013) menurunkan berita kecelakaan karambol yang mengakibatkan tiga orang meninggal. Kecelakaan karambol melibatkan dua sepeda motor dan satu mini bus itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 07.45 WIB.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Sebanyak tiga orang meninggal yakni dua pengendara sepeda motor dan seorang kenek minibus. Mereka meninggal di lokasi kejadian.

Salah satu korban merupakan warga Kecamatan Gondang, St, 35. Ia mengendarai sepeda motor Supra Fit pelat nomor AD 2423 PE. Pengendara motor lain yang menjadi korban kecelakaan adalah warga Kecamatan Sambungmacan, Sm, 52. Ia mengendarai Supra berpelat nomor AD 4956 AN.

Korban lainnya seorang kenek minibus jurusan Sragen-Mantingan berpelat nomor AD 1408 BE tercatat sebagai warga Kecamatan Sambungmacan, Sk, 32. Menurut penuturan salah satu warga yang tinggal sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, Heri, 28, kecelakaan terjadi di depan toko Dahlia Jaya.

Baca Juga : Truk Boks vs Truk Tronton di Ngrampal Sragen, 1 Orang Meninggal

Heri menyampaikan kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Ia menjelaskan lalu lintas Jl. Raya Sragen-Ngawi cukup padat saat kejadian. Rata-rata pengguna jalan pada pukul 07.00 WIB-08.00 WIB adalah pelajar dan pegawai kantor.

Lalu lintas makin padat karena jalur utama Sragen-Mantingan sedang dalam proses pelebaran di sebelah kiri dan kanan jalan. Jalan selebar tujuh meter itu dibagi dua jalur.

Pekerjaan Jalan

Tak hanya itu, di sekitar lokasi kejadian, tepatnya di jalur Sragen-Ngawi, sejumlah pekerja mengerjakan proyek pembangunan jalan menggunakan setum wales. Pengguna jalan harus berjalan perlahan. Tidak jarang, menggunakan sistem buka tutup jalur.

Heri menuturkan minibus warna hijau membawa penumpang melaju dari Sragen menuju Mantingan. Dia tidak dapat memastikan apakah laju minibus cepat atau lambat. Di sisi lain dua sepeda motor melaju dari arah berlawanan.

Baca Juga : Hati-Hati di Jalan Lur, Terjadi 4 Kasus Kecelakaan/Hari di Sragen

St dan Sm melaju di belakang kendaraan roda empat dari arah Sambungmacan ke Sragen. Sampai lokasi kejadian, St diduga hendak menyalip kendaraan roda empat di depannya. Di sisi lain, minibus keluar jalur.

Sepeda motor St bersenggolan dengan badan minibus. Hal itu mengakibatkan tubuh dan sepeda motor St terpantal ke tepi jalan. Korban jatuh dalam kondisi telungkup. Minibus tersebut oleng.

Sopir diduga banting setir dan masuk jalur berlawanan. Hal itu mengakibatkan minibus jatuh mengenai sepeda motor milik Sm yang melintas di tepi jalan.

Seusai kejadian, warga sekitar dan pengendara jalan yang melintas di sekitar lokasi kejadian berusaha menolong penumpang minibus. Mereka mengeluarkan penumpang melalui kaca bagian depan minibus. Salah satu penumpang minibus, IT, 15, warga Kecamatan Ngrampal mengalami luka ringan.

“Kondisinya ramai dan ruwet. Saya kurang tahu berapa penumpang di minibus. Yang saya tahu, Pak Sm berniat menghindar dengan menepi ke kiri. Tapi bus yang oleng tadi melaju ke arahnya. Tahu-tahu, minibus menjatuhi sepeda motor dan tubuh Pak Sm. Minibus ambruk ke kiri. Setelah di balik ternyata kenek ikut tertindih minibus,” tutur Heri.

Baca Juga : Begini Kronologi Truk Kontainer Tergelincir di Jl. Sragen-Ngawi Sragen

Sahabat Bupati

Sm merupakan seorang guru di salah satu SMPN di Kabupaten Sragen sedangkan St pernah bekerja di luar negeri sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). St baru pulang dari Malaysia.

Ternyata, Sm merupakan sahabat karib orang nomor satu di Sragen kala itu Agus Fatchur Rahman. Bupati Sragen kala itu Agus Fatchur Rahman mengenang sosok Sm sebagai sahabat yang baik. Tidak banyak kata.

“Dia teman sekelas dan sahabat saya semasa duduk di bangku SMA di SMAN 1 Sragen. Orang yang baik, pendiam, dan berbaik sangka kepada orang lain. Semoga amal ibadahnya diterima Yang Maha Kuasa,” ujar Bupati Agus melalui pesan singkat yang diterima Solopos.com.

Sementara itu, sopir minibus Sp, 44, warga Kecamatan Ngrampal tidak dapat memastikan menabrak sepeda motor St bagian depan atau belakang. “Ada sepeda dari timur [arah berlawanan] nabrak bagian depan apa belakang kurang tahu. Tahu-tahu menabrak. Saya berusaha menghindar tapi malah terguling. Kenek saya meninggal di tempat,” tutur dia saat ditemui Solopos.com di Mapolres Sragen.

Baca Juga : Truk Terguling di Tikungan Lemahbang, Sragen, 2 Orang Terluka

Kapolres Sragen yang saat itu dijabat AKBP Dhani Hernando, saat dihubungi Solopos.com membenarkan kejadian kecelakaan di Ngrampal. Namun pihaknya belum dapat memastikan penyebab kecelakaan. “Kami belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. Kami masih melakukan penyelidikan ihwal kasus tersebut,” ujarnya singkat.

Konten Soloraya Hari Ini menyajikan berita peristiwa pada masa lalu yang menyita perhatian publik di Soloraya. Tujuannya tak lain supaya pembaca bisa mengambil pelajaran berharga dari setiap peristiwa di masa lalu.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Teknologi Biogas Untuk Selamatkan Air Terjun Ponogoro dari Kotoran Sapi

+ PLUS Teknologi Biogas Untuk Selamatkan Air Terjun Ponogoro dari Kotoran Sapi

Penggunaan teknologi biogas bisa membantu menyelamatkan Objek Wisata Air Terjun Pletuk di Dusun Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, yang sepi pengunjung karena tercemar limbah kotoran sapi.

Berita Terkini

Makam Jenazah Warga Sragen Dibongkar, Meninggal Tak Wajar?

Jenazah warga Sragen yang diduga meninggal tak wajar diautopsi setelah kuburannya dibongkar.

Sang Legenda! Naik Damar Sasongko Solo-Sukoharjo Serasa Bus Perang

Bus perintis Solo-Jatipuro, Damar Sasongko, merupakan sang legenda di Sukoharjo yang memacu adrenalin penumpang karena serasa menumpang bus perang.

60 Mobil Ikuti Bhayangkara Autoshow di Wonogiri, Ini Keseruannya

Polres Wonogiri menggelar Bhayangkara autoshow yang diikuti 60 peserta mobil modifikasi dari sejumlah daerah di Tanah Air

Baru 6 Hari Dimakamkan, Tim Dokter Polda Jateng Autopsi Warga Sragen

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kanit Pidana Umum Polres Sragen Ipda Setya Pramana mengatakan autopsi ini atas permintaan keluarga karena adanya kecurigaan dan kejanggalan saat meninggal dunia.

Desain Bangunan Pasar Jongke Tak Berubah, Kios Akan Tampak dari Luar

Kepala Bidang Sarana Distribusi Perdagangan Dinas Perdagangan Solo, Joko Sartono menjelaskan kios Pasar Kabangan dan Jongke nanti kelihatan dari jalan.

Nostalgia Naik 7 Bus Legend Rute Solo-Sukoharjo, Sensasinya Hmm Mantap

Deretan bus perintis yang legend di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah sampai saat ini masih cukup eksis meskipun jumlah penumpangnya terus menurun.

Gagal Diraih Solo, Ini Potensi 4 Kota Kreatif Unesco di Indonesia

Kota Solo dua kali gagal meraih predikat The Unesco Creative Cities Network (UCCN) atau Kota Kreatif Unesco. Di Indonesia, terdapat empat kota yang sudah dinobatkan sebagai Kota Kreatif Unesco.

Obati Rindu! CFD Klaten di Jl Mayor Kusmanto Diserbu Warga

Penyelenggaraan CFD perdana di Klaten setelah dua tahun tutup akibat pandemi Covid-19 diserbu warga.

Disebut Tak Punya Bumel, Ini Deretan Bus Kota Legend di Sukoharjo

Masih ingat dengan deretan bus perintis yang legend di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah?

Bulan Bakti IIDI, Bagikan 1.000 Telur untuk Anak-Anak di CFD

Sebanyak 1.000 telur dibagikan dalam rangka Bulan Bakti Ikatan Istri Dokter Indonesia, yang mengusung tema dukung program prioritas nasional cegah stunting.

Warga Banjiri CFD Perdana di Jl. Mayor Kusmanto Klaten

Warga membanjiri kawasan jalan Mayor Kusmanto yang digunakan untuk area CFD.

Round Up Masalah PPDB SMA/SMK di Solo: Zonasi - Manipulasi Bikin Pusing

Sederet masalah mewarnai proses PPDB SMA/SMK di Kota Solo pada tahun ini.

Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius

Sosok ayah bayi dalam kandungan remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu sampai saat ini belum diketahui dengan pasti.

Murah Banget! Harga Makanan di Warung Pak Solet Makamhaji Mulai Rp8.000

Harga makanan di warung makan Pak Solet, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, murah meriah, mulai Rp8.000 per porsi.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Bakal Hujan Lama

Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Minggu (3/7/2022), hujan akan turun sejak siang hingga malam.

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Minggu 3 Juli 2022 Hujan Siang Malam

Inilah prakiraan cuaca untuk kawasan Sukoharjo pada hari Minggu (3/7/2022).