Sragen Createa Festival 2022 Dibuka dengan Penampilan 10 Anak SLB  

Sragen Createa Festival (SCF) #7 mulai dibuka hari ini hingga Minggu (15/5/2022) di kompleks Setda Sragen. Acara ini dibuka oleh penampilan 10 siswa SLB yang memainkan perkusi.

 Para siswa anggota Percussion Club SLB C YPSLB Gemolong, Sragen, tampil sebagai pembuka dalam SCF #7 di Kompleks Setda dan Jl. Ade Irma Suryani Sragen, Jumat (13/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

SOLOPOS.COM - Para siswa anggota Percussion Club SLB C YPSLB Gemolong, Sragen, tampil sebagai pembuka dalam SCF #7 di Kompleks Setda dan Jl. Ade Irma Suryani Sragen, Jumat (13/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN – Sepuluh anak siswa sekolah luar biasa (SLB) Gemolong jadi bintang tamu acara pembukaan Sragen Createa Festival (SCF) #7 di kompleks Setda Sragen, Jumat (13/5/2022). Anak-anak berkebutuhan khusus dari Percussion Club SLB C Yayasan Pembina Sekolah Luar Biasa (YPSLB) Gemolong, Sragen itu menampilkan musik perkusi.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Sragen, Yuniarti, menerangkan kegiatan SCF #7 ini dibiayai dengan APBD 2022 dan sebagai rangkaian dalam perayaan Hari Hadi Ke-276 Kabupaten Sragen. Dia menerangkan pada SCF kali ini mengambil tema besar Festival The dengan tujuan untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan dalam meracik teh.

PromosiSejarah Kanal Baki dan Dam Bareng Sukoharjo Peninggalan Hindia Belanda

“Selain itu bisa menginspirasi dan menambah pengetahuan tentang teh untuk menggerakan ekonomi di Sragen. Banyak komunitas pecinta teh dalam kegiatan ini. Setidaknya ada 20 stan dari pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) teh dan UMKM lainnya yang berpartisipasi dalam SCF ini. Kegiatan ini juga untuk meramaikan pameran dan kontes bonsai nasional di Alun-alun Sragen,“ jelasnya. SCF #7 digelar selama tiga hari hingga Minggu (15/5/2022).

Sementara itu, Guru SLB C YPSLB Gemolong, Sragen, Kurnia Deasy Putri Angraini, menyampaikan Percussion Club merupakan kegiatan ektrakurikuler di sekolahnya. Penampilan para siswanya di hadapan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, menurut Kurnia, membuktikan anak-anak dengan keterbatasan mampu percaya diri. Sepuluh anak yang tampil merupakan anak tunagrahita dan down syndrome.

Baca Juga: Kalahkan Bupati, Sekda Sragen Juarai Lomba Masak Soto

“Mereka hanya berlatih selama empat hari dan ternyata bisa langsung pentas dengan percaya diri tampil di hadapan orang banyak,“ ujar Putri, sapaan akrabnya.

Dia menerangkan pada penampilan di SCF ini, klub perkusi SLB C YPSLB Gemolong tidak menggunakan alat musik perkusi seperti barang bekas dan sebagainya. Ini untuk mempermudah anak dalam menghafal gerakan dan agar anak lebih terlihat natural dalam penampilannya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Warga Gilirejo Gelar Perayaan Hari Jadi Sragen di Tengah Jalan Rusak

Warga Desa Gilirejo, Kecamatan Miri, ikut merayakan hari jadi Kabupaten Sragen dengan menggelar tasyakuran di tengah jalan desa yang rusak. Harapannya, Pemkab Sragen menaruh perhatian pada kondisi jalan desa.

PLTA Gajah Mungkur Wonogiri Salurkan Zakat, Ini Penerimanya

Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Gajah Mungkur menyalurkan zakat kepada 30 orang di Desa Pokoh Kidul dan Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jumat (27/5/2022).

Ternyata Ini Penyebab Harga Telur Ayam di Boyolali Naik

Ketua Pinsar Jawa Tengah, Parjuni, mengungkapkan ada beberapa hal memengaruhi kenaikan harga telur,

Kunjungi Warga Solo, Gibran Dapati Bayi Stunting, Bergejala TBC Pula

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapati bayi yang menderita stunting dan terindikasi tuberkulosis (TB) saat mengunjungi warga di wilayah Gilingan, Banjarsari.

Detik-Detik 1 Mobil Tertabrak KA di Prambanan Klaten

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat (27/5/2022) sore.

Tahun Ajaran 2021/2022 di Sukoharjo Nol Anak Putus Sekolah Jenjang SMP

Jumlah siswa SMP yang terdaftar dalam Dapodik Sukoharjo jenjang SMP saat ini mencapai 32.716 siswa.

Ini Keistimewaan Stasiun Palur Yang Akan Dilewati KRL Solo-Jogja

Stasiun Palur di Jaten, Karanganyar, yang akan dilewati KRL memiliki beberapa keistimewaan yang akan jadi daya tarik bagi penumpang.

Mobil Tertabrak KA di Prambanan, Sopir dan Penumpang Lolos dari Maut

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (27/5/2022) sore. Sopir dan penumpang selamat dari maut tanpa luka sedikitpun.

Disnaker Wonogiri Bentuk Unit Layanan Disabilitas, untuk Apa?

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri membentuk Unit Layanan Disabilitas (ULD) guna menyalurkan angkatan kerja disabilitas Wonogiri ke dunia kerja.

Pra Muktamar Muhammadiyah di Solo Digelar Akhir Mei, Ini Materinya

Pra Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, akhir Mei ini, akan membahas arah pergerakan organisasi kemasyarakatan tersebut ke depannya.

Pemkab Wonogiri akan Bangun Mal Pelayanan Publik di Lokasi Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) di area Gedung Pertemuan Giri Cahaya, Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri pada tahun ini.

Kecelakaan di Dayu Sragen, Pengendara Motor dan Pejalan Kaki Meninggal

Tabrak pejalan kaki yang menyeberang saat mengendarai sepeda motor, remaja putri asal Desa Jurangjero, Karangmalang, Sragen, meninggal dunia. Begitu pula dengan pejalan kaki yang ditabrak.

Ini Cara Beli Tiket Masuk Gunung Kemukus via Online

Membeli tiket masuk Gunung Kemukus Sragem secara online begitu mudah. Anda bisa simak caranya di artikel ini.

Target Peserta Virtual Job Fair Wonogiri Tak Tercapai, Ini Penyebabnya?

Target 1.500 pencari kerja (pencaker) pendaftar di Virtual Job Fair Dinas Tenaga Kerja (Diskaner) Wonogiri tidak tercapai.

Sekarang Beli Tiket Objek Wisata Gunung Kemukus Bisa Online

Membeli tiket Gunung Kemukus Sragen kini lebih mudah karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi e-ticketing.