Squid Game Jadi Nomine untuk 3 Kategori di Critics Choice Awards

Dengan demikian, Squid Game menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang sukses jadi nomine di Critics Choice Awards.

 Squid Game. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Squid Game. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Serial original Netflix Squid Game jadi nomine untuk tiga kategori di Critics Choice Awards. Drama tersebut sebelumnya telah dijagokan sebagai serial drama terbaik, aktor terbaik dalam serial drama dan serial bahasa asing terbaik.

Mengutip Yonhap, Selasa (7/12/2021), di kategori serial drama terbaik Critics Choice Awards, Squid Game akan bersaing dengan tujuh nomine lainnya termasuk Succession dari HBO, This Is Us dari NBC, dan Yellowjackets dari Showtime.

Untuk kategori serial bahasa asing terbaik di Critics Choice Awards, Squid Game akan bersaing dengan nomine lainnya yaitu Acapulco dari Meksiko, Call My Agent! dari Prancis, Lupin dari Prancis, Money Heist dari Spanyol, dan Narcos: Meksiko dari Meksiko.

Mengutip laman Antara, Selasa (7/12/2021), aktor Lee Jung-jae yang masuk dalam kategori aktor terbaik dalam serial drama dikabarkan akan menjadi satu-satunya pemain bahasa non-Inggris. Dalam kategori tersebut, Jung-jae akan bersaing dengan Sterling K. Brown dari This Is Us, Mike Colter dari Evil, Brian Cox and Jeremy Strong dari Succession dan Billy Porter dari Pose.

Baca Juga: Big Hit Music Berikan BTS Cuti Panjang, Ini Alasannya

Dengan demikian, Squid Game menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang sukses jadi nomine di Critics Choice Awards yang merupakan sebuah upacara penghargaan besar di Amerika Serikat.  Pemenang Critics Choice Awards akan diumumkan pada 9 Januari 2022.

Sebelumnya, serial Netflix asal Korea Selatan ini memenangi kategori Breakthrough Series – Long Format di Gotham Awards 2021, ajang penghargaan tahunan untuk film indie dan serial TV dengan anggaran rendah.  Dalam kategori tersebut, Squid Game bersaing dengan lima serial lainnya termasuk Small Axe dari Amazon Studios dan It’s A Sin dari HBO Max.

“Kami telah mengalami begitu banyak keajaiban sejak meluncurkan serial ini pada 17 September, dan kebanyakan adalah cinta dan dukungan dari penonton terhadap serial berbahasa asing dengan judul yang sangat aneh ini,” kata CEO Siren Pictures Kim Ji-yeon dalam pidatonya saat menerima penghargaan di New York sebagaimana dikutip dari The Korea Herald pada Rabu (1/12/2021).

Baca Juga:  4 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Risiko Demensia

Sementara sutradara dan penulis naskah Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa dia telah menulis naskah “Squid Game” pada 2009 namun tidak ada yang menghargainya pada saat itu.

“Orang mengatakan tidak realistis, terlalu keras, dan aneh. Butuh waktu 12 tahun untuk membuat ini dan menunjukkannya kepada orang-orang, dan butuh 12 hari untuk menjadi acara nomor satu di planet ini,” ujar Hwang Dong-hyuk. “Ini adalah keajaiban dan yang bisa saya katakan hanyalah terima kasih. Terima kasih telah menontonnya,” lanjutnya.

 

 

Berita Terkait

Espos Plus

Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

+ PLUS Geng QZRUH Dulu Anarkistis Sekarang Humanis

QZRUH yang pada era 1980-an hingga 1990-an dikenal sebagai geng remaja anarkistis di Kota Jogja kini mengubah citra menjadi geng dengan aneka kegiatan sosial. QZRUH Reborn berusaha mengubah citra geng ini menjadi lebih humanis.

Berita Terkini

Atta Halilintar Unggah Foto Mobil Warna Pink, Yellow Claw Ikut Komentar

Bukannya mengomentari foto mobil pink yang diunggah Atta Halilintar, tak sedikit warganet justru salfok dengan kehadiran Yellow Claw dalam unggahan itu.

Ucapan Selamat Mengalir Atas Pernikahan Park Shin-hye & Choi Tae-joon

Artis Korea Selatan Park Shin-hye dan Choi Tae-joon resmi menikah pada Sabtu (22/1/2022).

Tiga Personel Positif Covid-19, Ikon Rehat Sejenak dari Dunia Hiburan

Tiga personel grup idola K-pop Ikon yaitu Jinhwan, Yunhyeong dan Donghyuk (DK) dinyatakan positif Covid-19.

Arnold Schwarzenegger Terlibat Kecelakaan Mobil

Aktor laga Hollywood Arnold Schwarzenegger terlibat dalam kecelakaan mobil pada Jumat (21/1/2022) waktu setempat.

Jadwal Tayang Dua Film Mission: Impossible Ditunda Hingga 2023 dan 2024

Jadwal tayang dua film Mission:Impossible ditunda lantaran dampak pandemi Covid-19.

Noah Rilis Remake Video Klip Menghapus Jejakmu, Trending di Youtube

Warganet  juga menuliskan komentar positif atas munculnya remake video klip Noah Menghapus Jejakmu ini.

Penyanyi Meat Loaf Meninggal Dunia, Ini Profilnya

Sebelum meninggal dunia, Meat Loaf berhasil menorehkan sejumlah prestasi antara lain menjual 100 juta album di seluruh dunia dan juga muncul di sejumlah film.

Kariernya Makin Moncer, Inilah Pesona Stephanie Poetri Anak Titi DJ

Sebagai penyanyi pendatang baru, Stephanie Poetri sukses mencuri perhatian.

Novel Korea Selatan Terlaris dan Terpopuler di Mancanegara

Novel dari Korea Selatan yang berjudul Kim Ji-young, Born 1982 menjadi novel terlaris dan diterjemahkan dalam 10 bahasa asing yang berbeda.

Mendekam di Penjara, Ardhito Pramono Ciptakan Tiga Lagu

Ardhito Pramono yang justru ciptakan tiga lagu di penjara ini mengingatkan masyarakat maupun penggemarnya agar tidak terjerumus menggunakan narkotika. 

Prinsa Mandagie Akui Lagu Hanya Singgah Berdasarkan Kisah Nyata

Prinsa Mandagie mengakui bahwa lirik lagu Hanya Singgah yang dibuat oleh Raguel Lewi tersebut sangat pas dengan kisah masa lalunya.

Bicara Penundaan Konser Residensi Las Vegas, Adele Minta Maaf

Adele pun meminta maaf atas penundaan konser residensi yang kurang menyenangkan ini.

Paramagangsa, Perayaan Kolaborasi Gamelan Nusantara sebagai WBTB

Penetapan gamelan sebagai Warisan Budaya Tak Benda atau WBTB Indonesia oleh Unesco ini jangan sampai membuat masyarakat lalai.

Link Website Download Lagu MP3 Juice, Ubah Video Youtube ke Mp3!

Bisa akses link download lagu MP3 Juice untuk mengunduh dan menyimpan musik yang berasal dari video YouTube dengan mudah dan praktis.

Mommy ASF Tegaskan Layangan Putus Versi Webseries Beda dengan Bukunya

Penulis Layangan Putus Mommy ASF mengatakan kisah yang diangkat versi webseries beda dengan tulisan atau versi bukunya.

Film Indonesia Karya Kamila Andini Menembus Festival Film Berlin

Film Before, Now & Then atau Nana karya sutradara Kamila Andini menjadi film Indonesia pertama yang berhasil masuk dalam Festival Film Internasional Berlin.