SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, diiming-imingi kenaikan gaji oleh klubynya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, diiming-imingi kenaikan gaji oleh klubynya. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Tottenham Hotspur telah memproyeksikan banyak hal jika memenangi perburuan peringkat empat klasemen akhir Liga Premier di musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proyeksi pertama Spurs terkait pemain bintang mereka Gareth Bale. Spurs yakin bisa mempertahankan Bale. Spurs mengiming-imingi Bale dengan tawaran gaji 150.000 poundsterling per pekan jika Spurs terkualifikasi ke Liga Champions musim depan.

Jumlah itu dua kali lipat dari gaji Bale sebelumnya. Dari kabar yang beredar seperti dilansir Daily Mail, Jumat (17/5/2013), Bale bakal ditawari kontrak baru berdurasi lima tahun senilai 40 juta poundsterling jika Spurs terkualifikasi ke turnamen antar-klub terelite di Eropa.

Musim lalu pemain berusia 23 tahun itu telah meneken kontrak empat tahun dengan gaji 75.000 poundsterling per pekan. Namun performa impresifnya dan peran pentingnya bagi klub di musim ini menaikkan nilanya.

Chairman Tottenham, Daniel Levy, memahami klub harus memberikan penghargaan bagi Bale yang reputasinya membumbung di sepanjang musim ini. Bale memperlihatkan dia sebagus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Jika Ronaldo hengkang dari Real Madrid untuk kembali ke Manchester United, Madrid diprediksi akan mengerahkan segala upaya untuk mendatangkan Bale ke Spanyol. Seandainya Spurs melepas Bale, Levy menginginkan fee transfer sekita 60 juta poundsterling.

Sementara manajer Spurs, Andre Villas-Boas, mengindikasikan soal perekrutan David Villa dari Barcelona. Villas-Boas tak menutupi rasa sukanya terhadap Villa dengan melontarkan pujian terhadap sang pemain internasional Spanyol itu.

“Dia [Villa] adalah salah satu stiker terbaik di dunia. Spekulasi yang beredar kali ini di Tottenham sangat nyata karena Anda tahu klub sangat aktif dalam beberapa pekan terakhir di bursa transfer, Anda bisa melihat spekulasi berkembang namun pada saat ini kami fokus mendapatkan peringkat empat [Liga Premier],” kata Villas-Boas dilansir Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya