SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dewan Pers/JIBI/Harian Jogja)

Ilustrasi (Dewan Pers/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA — Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, organisasi pemilik media di Indonesia untuk pertama kalinya bakal menggelar forum konferensi dan penghargaan bertajuk The 1st SPS – Indonesia PR Summit 2012: The Global Challenge & Opportunity in Managing a Sustainable Reputation.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Forum ini akan berlangsung  di Hotel Inna Garuda, Jogja mulai  13 – 14 Desember 2012. Forum yang pertama kali diselenggarakan oleh SPS Pusat ini, diharapkan akan memberikan kontribusi bagi pengembangan dunia kepiaran dan media secara signifikan di tahun-tahun mendatang, khususnya dalam pengelolaan reputasi dan korporasi di Indonesia. Forum ini juga diagendakan akan menjadi event tahunan setiap akhir tahun.

SPS PR Summit akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum SPS Pusat,  Agung Adiprasetyo, menghadirkan sejumlah pembicara penting. Para pembicara yang sudah menyatakan bakal hadir pada hari pertama forum ini antara lain Ketua Forum Pemred Indonesia Wahyu Muryadi, Direktur Eksekutif Sugeng Sarjadi Syndicate Yulius Ari Nurcahyo, dan Senior Partner DASA Strategic Communication Dian Anggraeni Umar.

Adapun pada Jumat  bakal hadir sebagai narasumber Ketua Dewan Pers Prof Bagir Manan, Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, Direktur Utama Telkom Arief Yahya, dan Muhammad Jusuf Kalla. Rencananya Ketua Umum SPS Pusat Dahlan Iskan akan menyerahkan penghargaan bagi Tokoh Publik, Lembaga Publik, dan Korporasi Pilihan SPS 2012. Juga penghargaan Sahabat Pers 2012 Pilihan SPS. Di sela-sela konferensi di hari kedua, panitia bakal menggelar grand final Kompetisi Debat dan Menulis Artikel tentang BUMN tingkat SMA dan Sederajat se-Indonesia (KOMBI) 2012 serta penyerahan penghargaan Indonesia Student Print Media Awards (ISPRIMA) 2012.

Lima nama telah ditetapkan oleh SPS bersama panel dewan juri sebagai Tokoh Publik Pilihan 2012. Mereka adalah Agus DW Martowardojo, Anies R Baswedan, Joko Widodo (Jokowi), Jusuf Kalla, dan Mahfud MD. Sementara penghargaan Lembaga Publik Pilihan SPS 2012 akan diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Komisi Yudisial (KY), dan Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun Penghargaan Korporasi Pilihan SPS 2012, jatuh kepada Astra International, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Kereta Api Indonesia, dan Telkom.

“Tokoh, lembaga, dan korporasi itu kami berikan penghargaan karena pemikiran, aktivitas sosial, maupun terobosan kebijakan mereka telah memberikan manfaat yang besar kepada publik. Disamping itu, secara relatif mereka adalah tokoh-tokoh yang bersih,” ujar Sekretaris Jenderal SPS Pusat Ahmad Djauhar yang juga Ketua Dewan Juri SPS Award 2012 menyampaikan hasil penilaian dewan juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya