SOLOPOS.COM - Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum

JAKARTA – Komite Etik sudah melakukan sidang terbuka dan mengungkap siapa yang berperan di balik bocornya Sprindik Anas Urbaningrum. Meski begitu, masih muncul kecurigaan bahwa kasus itu tidak terungkap seutuhnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecurigaan soal itu muncul dengan kata-kata terbuka tanpa tedeng aling-aling di akun Twitter @SaveAnasU.

Berbagai komentar pada akun Twitter itu mengomentari soal Sprindik bocor dan pihak-pihak yang mungkin ada di balik semua itu. Bahkan ada yang mencurigai bahwa Wiwin hanyalah orang suruhan. Tak hanya itu, muncul kecurigaan bahwa Ketua KPK “bermain” dengan pihak Istana untuk membocorkan Sprindik tersebut.

Seperti diketahui sebelum ini beredar dugaan bahwa Istana berada di balik bocornya Sprindik untuk Anas Urbaningrum. Namun, usai sidang terbuka Ketua Komite Etik KPK Anies Baswedan membantah soal keterlibatan Istana tersebut.

Berikut sejumlah kicauan di akun @SaveAnasU yang di antaranya terdapat akun anonim yang cukup dikenal kerap berkicau soal gosip politik di tanah air:

?@msonnyabf @SaveAnasU @suryawijaya09 @anasurbaningrum @kpk_ri fokus ke substansi korupsi hambalang aja…

?@nirwan_anestesi Gmn tuch?” @SaveAnasU: @bobbytriadi @tribunnews Benar! @KPK_RI jilid 3 ini benar2 bobrok!Tak punya integritas ! 

@bobbytriadi @nirwan_anestesi @SaveAnasU KPK tdk akan pernah bisa steril selama masih dibawah bayang2 kekuasaan..

?@ronald_kucai @SaveAnasU setuju, walupun Anas.U hrs masuk ke dlm sel Rela?

?@angkring_jog @SaveAnasU saya hnya percaya kalau Tuhan itu ada,.jdi kebenaran itu ttp kebenaran ternasuk sikap saya pada anda dan pak AU.fair kan..?

FOREVER ANAS’U ?@SaveAnasU @angkring_jog bukan tdk percaya dan selalu merasa benar tapi kenyataan memang seperti itu. Dari mana saya hrs menjelaskan pada kamu?

?@nirwan_anestesi Sll berkoar steril hehe “@bobbytriadi: @nirwan_anestesi @SaveAnasU ini bukti gampangnya KPK disusupi kepentingan atau disusupi penyusup…”

FOREVER ANAS’U ?@SaveAnasU Sekiranya terbukti ada unsur kesengajaan Wiwin membocorkan,harus diusut tuntas! bongkar jaringannya, jgn di diamkan sekalipun klrga Cikeas

FOREVER ANAS’U ?@SaveAnasU Sangat diragukan kalau Wiwin punya keberanian membocorkan Sprindik tanpa disuruh olh pimpinan KPK yg bermain dg pihak istana @kusuma_putri99

?@nirwan_anestesi Masuk angin? Hehe katanya orang2 berintegritas “@SaveAnasU: @bobbytriadi @tribunnews komite etik bekerja sebulan penuh, tapi temuannya

FOREVER ANAS’U ?@SaveAnasU Pimpinan @KPK_RI yang terlibat pembocoran Sprindik harus di kasih sanksi tegas! Biar pristiwa yang sama tdk terulang lagi. PECAT !!!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya