Salah satu spot foto di Tikungan Cinta, Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Sejumlah spot foto di objek wisata Tikungan Cinta, Boyolali, Jawa Tengah, ditutup sementara. Penutupan dilakukan lantaran Tikungan cinta akan menghadirkan sejumlah spot foto baru yang diresmikan pada April 2020 mendatang.

Seperti diketahui, Objek wisata tersebut didirikan sejak 2016. Objek wisata itu dilengkapi beberapa spot foto, antara lain, Tikungan Cinta, Lembah Cinta, Taman Bunga Gondang, dan Flowers Love Jelog. Namun sejak beberapa bulan ini beberapa lokasi foto di Tikungan Cinta tutup sementara.

Salah satu koordinator wisata Tikungan Cinta, Noko Alee, mengatakan tempat itu akan membuka beberapa spot foto baru dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

“Memang tutup sementara karena ada penambahan fasilitas dan beberapa lokasi foto. Untuk lokasi foto Taman Bunga Gondang dan Flowers Love Jelog tutup sementara. Untuk lokasi foto di Tikungan Cinta dan wahana Lembah Cinta masih buka,” kata dia saat ditemui Solopos.com, Selasa (21/1/2020).

Noko Alee mengatakan, dalam sebulan beberapa objek wisata di Tikungan Cinta mampu menyumbangkan 10% penghasilan untuk menambah dana pendapatan asli desa (PAD).

“Rata-rata dalam sebulan bisa menghasilkan kurang lebih Rp20 juta. Dari pendapatan itu mampu menyumbang PAD. Dalam sehari pengunjung yang datang 100–200 orang,” sambung dia.

Saat ini, pemdes masih fokus membenahi infrastruktur untuk mendukung pengembangan desa wisata di Tikungan Cinta.

“Dengan adanya penambahan lokasi itu akan menjadi sumber baru pendapatan desa dan ekonomi masyarakat bisa menggeliat,” sambung dia.

Meski beberapa lokasi itu belum beroperasi kembali, namun minat pengunjung untuk berkunjung masih tinggi.

“Masih banyak pengunjung yang datang, meski sebagian lokasi foto masih ditutup. Semoga saja April 2020 bisa segera beroperasi kembali,” tandasnya.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten