Sporty! Cerita Jekek Taklukkan Gunung di Pulau Jawa
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek di Kulonuwun Solopos (Youtube/SoloposTV)

Solopos.com, SOLO -- Di balik sosoknya yang ramah dan bersahaja, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, ternyata punya hobi menantang adrenalin. Pria yang akrab disapa Jekek itu mengaku telah mendaki seluruh gunung di Pulau Jawa.

Baru-baru ini, Jekek mengajak sang anak yang masih duduk di kelas IV sekolah dasar (SD) mendaki Gunung Lawu di Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng).

"Kebetulan kemarin saya dari Lawu tanggal 2 kemarin. Sama anak saya baru kelas IV SD untuk melatih saja. Sampai pos satu naik sedikit sudah capek, balik kanan," ungkap Jekek yang menjadi bintang tamu acara Kulonuwun Solopos yang tayang di kanal Youtube SoloposTV, Jumat (10/1/2020).

Pria berumur 45 tahun ini mengatakan mendaki gunung membuat pikiran kembali segar. Apalagi melihat keindahan alam yang luar biasa indahnya. Tak semua gunung mudah didaki oleh Jekek.

Netizen Dukung SMP di Solo yang Keluarkan Siswinya karena Chatting dengan Lawan Jenis

Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat (NTB) menurut Jekek adalah yang paling sulit ditaklukkan. Dia membutuhkan waktu tiga hari untuk mendaki gunung api tertinggi nomor dua di Indonesia itu.

Viral Kondektur Ganteng KA Bandara Solo Jadi Rebutan untuk Berselfie

Mendaki gunung merupakan salah satu hobi Jekek. Dia biasa mendaki gunung saat pikirannya jenuh. Baginya, mendaki gunung memberikan berbagai pelajaran, termasuk mengelola emosi.

Doa Agar Anak Tak Diganggu Makhluk Halus

"Ya namanya hobi, kalau kita lagi jenuh, capek, naik gunung fresh [segar]. Kita disapa oleh alam, melihat yang natural tidak ada kemunafikan di situ. Kita tidak bisa berharap pada siapa pun. Selain diri sendiri sebagai media pembelajaran untuk mendewasakan diri yang luar biasa. Setinggi apapun akan dicapai oleh langkah demi langkah. Di situ kita bisa bangun mendewasakan emosi kita, menjaga semangat kita, menjaga ritme kita. Pembelajaran yang paling berharga," imbuhnya.

Misteri Palang Sepur Purwosari Solo: Penampakan Siluman Ular hingga Rintihan Minta Tolong

Saat mendaki gunung semasa menjadi Bupati Wonogiri, Jekek tidak pernah ditemani oleh ajudannya. Dia pernah mendaki Gunung Merapi sendiri tanpa ditemani siapa pun termasuk ajudan.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Dalam waktu dekat, Jekek berencana mendaki Gunung Raung di Jawa Timur (Jatim).

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho