SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (REUTERS/Juan Medina)

Sporting Lisbon vs Real Madrid tersaji di Liga Champions.

Solopos.com, LISBON — Suasana hati Cristiano Ronaldo dipastikan akan berkecamuk ketika dirinya kembali menginjakkan kaki di markas klub yang membesarkan namanya, Sporting Lisbon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sporting selalu mendapat tempat istimewa di hati Ronaldo. Begitu pula sebaliknya, Sporting selalu membangga-banggakan sosok Ronaldo di  mata dunia. Sebab dari sanalah pemain asal Portugal itu memulai karier profesionalnya sampai menjadi pemain sehebat seperti sekarang ini.

Namun bersama Real Madrid, Ronaldo akan merasa dilema ketika kembali ke markas Sporting, Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal untuk melakoni matchday kelima Grup F Liga Champions, Rabu (23/11) pukul 02.45 WIB. Ronaldo hanya perlu membawa Madrid bermain imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.  Sebaliknya, ini menjadi duel hidup-mati bagi Sporting untuk bertahan di Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun Madrid tidak hanya menginginkan hasil imbang di kandang Sporting. Sebab, jika sampai Ronaldo dkk. gagal menang di Jose Alvalade, maka Borussia Dortmund kemungkinan besar yang akan memastikan finis sebagai juara Grup F.

Mau tak mau, Ronaldo akan dijadikan senjata Madrid untuk mengeliminasi mantan klubnya meski harus menahan semua nostalgia di kampung halamannya. Penyerang berusia 31 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Sporting ketika Madrid menang tipis 2-1 pada pertemuan pertama pada Grup F di Bernabeu.

Ronaldo sepertinya “hobi” menyakiti mantan. Dia juga pernah memiliki pengalaman mengeliminasi mantan klubnya, Manchester United, ketika masih dinakhodai Sir Alex Ferguson pada babak 16 besar Liga Champions 2012/2013. Saat itu, Ronaldo  mencetak gol penentu kelolosan Madrid ke babak perempat final di Old Trafford.

Otomatis, dia harus melihat tim Ferguson terleminasi dari Liga Chanmpions. Padahal, semua orang tahu, Ferguson lah yang berjasa mengorbitkan Ronaldo dari seorang pemain level “lokal” di Sporting menjadi pemain melembel-embel bintang di Old Trafford. Ronaldo melakukan pemanasan dengan sempurna sebelum pulang ke Sporting. Dia mencetak hat-trick ke-39 bagi Madrid ketika menundukkan Atletico Madrid 3-0 di Liga Primera, Minggu (20/11/2016) dini hari WIB.

“Ketika kami bilang dia [Ronaldo] pemain terbaik di dunia, itu karena semua aspek mendukungnya sebagai pemain terbaik di dunia. Dia memiliki talenta di luar normal. Ketika Anda mendapat pemain seperti dia, Anda berpikir tidak akan mengalami paceklik gol. Dia terlahir untuk mencetak banyak gol,” jelas Pelatih Sporting, Jorge Jesus, seperti dilansir Espnfc.com, Senin (21/11/2016).

Namun, bukan berarti Sporting akan membiarkan Ronaldo mengeliminasi mereka dari Liga Champions. Jesus sudah menyiapkan resep untuk menghentikan pemain berjuluk CR7 ini. Ingat, sebagian  pemain Sporting merupakan rekan setim Ronaldo di Timnas Portugal. Jadi, mereka sudah cukup mengenal karakter Ronaldo. Salah satunya gelandang bertahan William Carvalho yang mungkin akan mendapat tugas khusus mengawal pergerakan bapak satu anak ini.

Berikut rekor Ronaldo melawan mantan tim:

Vs Sporting Lisbon

-Bersama Real Madrid
 Fase Grup, Liga Champions 2016/2017: Real Madrid 2-1 Sporting [1 Gol]
-Bersama Manchester United
Fase Grup, Liga Champions 2007/2008: Sporting 0-1 Man.  United [1 Gol], Man. United 2-1 Sporting [1 Gol, 1 Assist]

Vs Manchester United

-Bersama Real Madrid
Babak 16 Besar Liga Champions 2012/2013: Real Madrid 1-1 Man. United [1 Gol], Man. United 2-1 Real Madrid [1 Gol]
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya